Resepsi HJKS Ke-731, Eri Sebut Kemajuan Surabaya Berkat Kerja Sama Banyak Pihak

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

31 Mei 2024 09:00 31 Mei 2024 09:00

Thumbnail Resepsi HJKS Ke-731, Eri Sebut Kemajuan Surabaya Berkat Kerja Sama Banyak Pihak Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji beserta istri. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 di Taman Surya pada Jumat (31/5/2024). Mengambil tema " Satukan Tekad Surabaya Hebat" tema ini diambil dengan harapan bisa memacu semangat warga Surabaya untuk bekerja sama mewujudkan Kota Surabaya yang hebat.

Dipimpin langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, acara dimulai dengan masuknya panji Kota Surabaya ke area resepsi. Tidak lupa juga aneka pertunjukan seni dan budaya dari pelajar dan seniman Kota Surabaya turut dipertontonkan untuk menghibur para undangan.

Dalam sambutannya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan jika semua kemajuan Kota Surabaya yang dicapai saat ini merupakan hasil kerja keras dari semua lapisan masyarakat yang saling bekerja sama untuk menyelesaikan beragam persoalan di Kota Pahlawan.

Keberhasilan Surabaya ditopang oleh berbagai pikar masyarakat. Pembangunan di Kota Surabaya tidak hanya untuk dinikmati oleh segelintir orang, tetapi untuk semua masyarakat yang memiliki rasa cinta besar terhadap Kota Surabaya.

"Banyak tantangan yanv kami lewati saat memimpin Kota Surabaya. Salah satunya adalah saat melawan pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu," jelas Eri dalam sambutannya di Balai Kota Surabaya, Jumat (31/5/2024).

"Tanpa bantuan dari berbagai lapisan masyarakat tentu kita tidak mampu melewati pandemi Covid-19 yang telah merenggut banyak nyawa. Berkat kerjasama yang terjalin akhirnya kita berhasil bertahan dari COVID-19," tambahnya.

Lebih lanjut dari hasil kerja sama dengan berbagai lapisan masyarakat Pemkot Surabaya berhasil menurunkan angka kemiskinan menjadi 4,6 persen pada 2023 dari yang sebelumnya 4,7 persen di tahun 2022.

"Sedangkan yang stunting kemarin pengumumannya 1.6 persen dari 3000 sekian jadi 100 an. ketika 4,8 saja terendahah, apalagi 1,6. ini menunjukkan kebersamaan yang luar biasa dari masyarakat Surabaya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HJKS Resepsi Surabaya 731 Taman Surya Balai Kota Eri Cahyadi pembangunan Kerjasama Lapisan Masyarakat Armuji