Rayakan Momen Valentine dengan Steak Salmon Lezat di Swiss Belinn Hotel Tunjungan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

3 Februari 2024 02:15 3 Feb 2024 02:15

Thumbnail Rayakan Momen Valentine dengan Steak Salmon Lezat di Swiss Belinn Hotel Tunjungan Watermark Ketik
Chef Feria saat menyuguhkan Steak Salmon Saus Cream Cheese Lemon di Swiss Belinn Hotel Tunjungan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day bersama orang terkasih bisa dilakukan di hotel. Anda bisa menikmati hidangan spesial nan mewah dengan menu salmon steak yang lezat dan juga fresh.

Seniorsous Swiss Belinn Tunjungan Surabaya Chef Feria untuk Valentine kali ini mengkreasikan steak salmon dengan saus cream cheese lemon.

“Ini menjadi favorit menu di sini. Banyak tamu yang sering memesan steak salmon dengan saus tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, salmon diolah dengan teknik pan fried yaitu teknik memasak dengan sedikit minyak. Minyak hanya digunakan sebagai olesan ke pan dan menurutnya dirinya hanya menyajikan salmon yang segar sehingga tidak amis.

Foto Hidangan lezat di hari Valentine's day di Swiss Belinn Tunjungan Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Hidangan lezat di hari Valentine's day di Swiss Belinn Tunjungan Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)


“Harus segar, matanya tidak berlendir, warna ikan, yang kemudian kita olah dengan pan fried dan dibumbui rempah ala western food,” ungkapnya.

Mengenai saus, Feria menjelaskan bahwa menu ini sangat cocok karena memiliki rasa yang creamy sekaligus segar karena adanya lemon.

Steak salmon dilengkapi dengan beberapa jenis sayur seperti potongan wortel, kacang polong dan irisan bawang bombay yang sudah ditumis.

“Tambahan kentang untuk sedikit karbo,” ungkapnya.


Foto Menu Steak salmon dengan saus cream cheese lemon. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Menu Steak salmon dengan saus cream cheese lemon. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

 

Markom & Graphic Design Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya, Yussy Kirana mengungkapkan, salmon steak memang sebagai menu reguler tetapi juga disiapkan untuk set menu makan malam romantis saat valentine.

Menu-menu yang dihadirkan cukup beragam dari makanan pembuka sampai makanan penutup. Mulai dari chicken salad, mushroom soup, steak salmon hingga kue cokelat atau tiramisu.

“Valentine Romantic selain set menu tidak di resto tetapi settingnya di pool side sambil melihat pemandangan Surabaya dan sudah ada dekorasi romantisnya,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Valentine's day Swiss Belinn Hotel Tunjungan Steak salmon hotel Surabaya hidangan spesial Hari Kasih Sayang