Ratusan Warga 'Petro Dollar Abdya' Komit Dukung Salman Alfarisi Jadi Bupati

Editor: Cutbang Ampon

8 Juli 2024 08:21 8 Jul 2024 08:21

Thumbnail Ratusan Warga 'Petro Dollar Abdya' Komit Dukung Salman Alfarisi Jadi Bupati Watermark Ketik
Balon bupati Abdya Salman Alfarisi saat menyampaikan sambutan silaturahmi dengan masyarakat Babahrot, Minggu malam (7/7/2024). (Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Ratusan warga perwakilan desa Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, memberikan pernyataan dukungan untuk memenangkan H. Salman Alfarisi, ST menjadi bupati periode 2024-2029 dalam kontestasi Pilkada Abdya.

Kegiatan silaturahmi dan deklarasi pembentukan relawan pemenangan yang dihadiri ratusan masyarakat di Desa Pantee Rakyat, Babahrot, Abdya pada Minggu malam (7/7/2024) itu, sebagai bentuk keseriusan masyarakat dalam memberikan dukungan kepada 'Sang Kepala Birokrat Abdya'.

Pantauan awak media, ratusan warga yang diperkirakan mencapai 500 orang itu tampak antusias mengikuti kegiatan. Dengan raut senyum yang dipancarkan, mereka seakan terbuai bahagia dengan orasi yang disampaikan oleh beberapa orator politik.

Adnan, salah seorang tokoh masyarakat Babahrot mengatakan bahwa, Salman Alfarisi merupakan sosok yang mengerti akan kebutuhan masyarakat, apalagi kebutuhan masyarakat Babahrot yang dominannya merupakan petani dan pekebun.

Di depan ratusan masaa, Adnan berharap agar masyarakat dapat memantapkan pilihannya kepada Salman Alfarisi, sehingga kekayaan alam yang dimiliki bumi Babahrot dapat menjadi termanfaatkan dengan baik.

"Kita komit memberikan dukungan untuk Bapak Salman Alfarisi menjadi bupati Abdya. Selain memiliki pengalaman di bidang pemerintahan, beliau (Salman) juga sebagai seorang petani dan pastinya mengerti keluh kesah kamu petani dan pekebun," ujar Adnan.

Kepada bakal calon (balon) bupati Abdya Salman Alfarisi, Adnan tidak berharap banyak, ia menginginkan agar nantinya setelah terpilih menjadi bupati dapat memprioritaskan peningkatan kesejahteraan para petani dan pekebun, terkhusus di Kecamatan Babahrot yang juga dikenal dengan daerah Petro Dollar Abdya.

"Apalagi di Babahrot, lahan pertanian dan perkebunan sangat luas. Oleh sebabnya, butuh pemimpin yang mengerti akan peningkatan hal tersebut sehingga petani dan pekebun bisa lebih berkemajuan," ucap dia.

Foto Ratusan warga Babahrot menghadiri kegiatan silaturahmi dengan balon bupati Abdya Salman Alfarisi, Minggu malam (7/7/2024). (Teuku Rahmat/Ketik.co.id)Ratusan warga Babahrot menghadiri kegiatan silaturahmi dengan balon bupati Abdya Salman Alfarisi, Minggu malam (7/7/2024). (Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

Sementara itu, Salman Alfarisi dalam sambutannya menyebutkan, peningkatan ekonomi para petani dan perkebunan merupakan satu prioritas utama dalam visi misinya menjadi bupati Abdya.

"Saya sedikit tidaknya mengerti apa kemauan petani dan pekebun, karena saya juga bagian dari itu. Jika nanti Allah berkehendak saya menjadi bupati, maka ini menjadi skala prioritas utama yang akan kita kembangkan," kata Salman.

Selain sektor pertanian dan perkebunan yang menjadi program unggulan, Salman juga akan melakukan pengembangan dan memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan dayah, pemuda, olahraga, perempuan dan anak.

"Intinya, InsyaAllah saya akan bekerja ikhlas dengan hati untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya, dari ujung Krueng Baru sampai ujung Krueng Seumayam akan ditingkatkan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku," ujarnya.

Pada momen yang turut dihadiri sejumlah tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat Babahrot tersebut juga dilakukan pengukuhan Relawan Babahrot untuk memenangkan Salman Alfarisi menjadi bupati Abdya periode 2024-2029.

Oleh ratusan warga Babahrot, secara langsung memilih Teuku Mukhfid Kamal sebagai koordinator tim pemenangan kecamatan, ia akan dibantu oleh 14 koordinator desa dari 14 desa yang ada di Kecamatan Babahrot. (*)

Tombol Google News

Tags:

politik Aceh Barat Daya petro dolar abdya Aceh Salman Alfarisi Bupati abdya