Ratusan Santri di Lumajang Deklarasi Dukung Gibran sebagai Bacawapres Dampingi Prabowo

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

22 Oktober 2023 06:39 22 Okt 2023 06:39

Thumbnail Ratusan Santri di Lumajang Deklarasi Dukung Gibran sebagai Bacawapres Dampingi Prabowo Watermark Ketik
Deklarasi para santri di Lumajang kepada Gibran Rakabuming Raka (Foto : Abdul Fatah / ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini datang dari para santri di Lumajang yang tergabung dalam Barisan Santri Lumajang (BSL).

Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Iman Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang, BSL menggelar syukuran sekaligus menyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (BaCawaperes) dari Prabowo Subianto.

Khoiril Anam Koordinator Barisan Santri Lumajang mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh para santri di Lumajang, terlebih putusan MK memberikan paluang kepada Gibran Rakabuming Raka untuk bisa maju sebagai Cawapres.

“MK telah memberikan peluang untuk Mas Gibran untuk maju sebagai bacawapres. Ini adalah bentuk keterwakilan pemimpin muda yang berprestasi maju sebagai pemimpin di level nasional yaitu sebagai wakil presiden,” ujarnya.

Menurut Khoirul Anam, peluang ini bisa memberikan kesempatan kepada kepala daerah di seluruh Indonesia agar bekerja lebih serius untuk rakyat, bekerja menunjukan prestasi, melayani masyarakat dengan baik. "Kemudian diapresiasi membuat peluang menjadi pemimpin nasional tanpa terjebak dalam batasan umur," ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman, KH. Khode’i mendorong para santri untuk solid dan totalitas dalam mendukung Mas Gibran maju sebagai Bacawapres 2024 mendatang.

“Kami mengimbau kepada para santri untuk Solid dan totalitas mendukung Mas Gibran untuk menjadi bacawapres 2024,” kata KH. Khode’i.

Dukungan tersebut, bukan tanpa alasan. KH Khode’i menjelaskan bahwa kurang lebih 60 persen peserta Pemilu pada 2024 didominasi oleh generasi muda,

“Mas Gibran adalah figur yang tepat untuk diperjuangkan oleh santri-santri,” tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gibran Rakabuming Raka Deklararasi dukung gibran para santri dukung Gibran berita lumajang hari ini pemilu2024 pilpres2024