Ratusan Kiai NU Ikrar Dukung Gus Mujib Maju Pilbup Pasuruan

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: Gumilang

28 Juni 2024 07:00 28 Jun 2024 07:00

Thumbnail Ratusan Kiai NU Ikrar Dukung Gus Mujib Maju Pilbup Pasuruan Watermark Ketik
Kiai kiai mendoakan Gus Mujib Terpilih sebagai Bupati

KETIK, PASURUAN – Ratusan Kiai Nahdiyin Kabupaten Pasuruan berikrar untuk memenangkan Gus Mujib pada Pilbup Pasuruan. Ikrar tersebut disampaikan di Pondok Pesantren Al Yasini Kamis (27/6/2024).

Hadir dalam acara ikrar ini ratusan Kiai yang merupakan representasi dari 24 MWC NU Kabupaten Pasuruan dan Bangil. Terdiri dari Ketua Tanfidyah, Sekretaris, Bendahara, Rois Syuriah dan Khatib.

Dari pihak PCNU Kabupaten Pasuruan nampak KH Imron Mutamakkin dan Sekretaris Syaiful. Dari PCNU Bangil KH Abdul Rouf. Dalam sambutannya Gus Mujib dihadapan undangan, merasa punya angin segar dengan kedatangan para Kiai.

"Bahwa Kiai - Kiai kompak untuk mendoakan dan  mendukung saya. Makanya saya optimis bisa menjadi Bupati," ujarnya. Dilanjutkan oleh Gus Mujib ia meminta kepada kiai-kiai untuk mengawal sampai menjadi Bupati.

Karena, dirinya harus bisa mewujudkan keinginan para Kiai demi kemajuan Pasuruan. Sementara itu KH Abdul Rouf Sekretaris PCNU Bangil ayo panjenengan jangan ragu lagi. Kita ini harus memilih Bupati yang benar -benar santri.

"Sebagai Kota santri Gus Mujib ini cocok. Karena beliaunya adalah seorang Kiai. Ia mantu dari pendiri NU yaitu KH Wahab Hasbullah," terangnya.

Ditambahkan oleh Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin, kita harus terus mengawal dari pencalonan sampai nanti menjadi Bupati.

"Saya minta agar pembangunan infrastuktur diperhatikan. Mulai jalan dan irigasi yang sudah banyak yang rusak. Termasuk Madin sudah mulai ditinggal. Maka saya berharap kepada Gus Mujib untuk memperhatikan," tegasnya.

Setelah itu para kiai berikrar untuk memenangkan Gus Mujib. Bahkan salah satu Ketua MWC NU Grati KH Baihaqi tidak hanya berikrar saja. Tapi akan menindaklanjuti ke masyarakat.

"Saya akan bergerak cepat. Di Grati akan saya lakukan ikrar dengan ranting ranting NU dan masyarakat," ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

#25 MWC NU DUKUNG GUS MUJIB AGAR TERPILIH MENJADI BUPATI