Rantauprapat Diguyur Hujan, Warga: Lumayan Kalilah!

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: Muhammad Faizin

29 Juli 2024 12:32 29 Jul 2024 12:32

Thumbnail Rantauprapat Diguyur Hujan,  Warga: Lumayan Kalilah! Watermark Ketik
Petugas juru parkir dibilangan Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Labuhanbatu mengenakan payung saat mengatur kendaraan. (Foto:Joko/Ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU – Warga Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumut mendadak sumringah. Bagaimana tidak, hingga menjelang pukul 16.00 WIB pada Senin (29/07/2024), hujan masih mengguyur sebagian wilayah ibukota kabupaten itu.

Amatan di Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, sejumlah pengunjung yang nongkrong di Warkop dan Roti Akur Bienam, berujar gembira.

"Alhamdulillah, setelah sekian lama cuaca panas menyengat, akhirnya turun hujan," ujar Mahra (45).

Diakuinya, beberapa pekan belakangan, suhu cuaca di Rantauprapat tidak seperti biasanya. Terasa panas bahkan mencapai 36 derajat celcius. 

Walau hujan yang turun tidak lebih dari setengah jam, tetapi kondisi tersebut dinilai sangat berarti. "Lumayan kalilah, sudah dingin, adem rasanya," tambahnya.

Hal senada diutarakan petugas juru parkir di sana. Kalau beberapa hari ini dia kerap menutupi kepalanya menggunakan kardus untuk menghindari sengatan matahari, hari itu tidak lagi.

"Kalau ini sudah pakai payung, kemarin masih pakai kardus. Syukurlah, enggak panas kali cuacanya," aku Ahmad.

Rasa senang akan turunnya hujan siang menjelang sore itu, juga dapat terlihat dari komentar-komentar pengguna sosial media seperti facebook.

Seperti video yang diunggah akun Nur Joko Susilo II, 'Alhamdulillah' tulisnya, atau akun Tris No menuliskan 'Sore Ini Mulai Sejuk'. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Hujan Rantauprapat Juru Parkir cuaca panas