Ramadan, Ciputra World Hotel Hadirkan Miniatur Kakbah dan Menu Istimewa

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

16 Maret 2023 06:17 16 Mar 2023 06:17

Thumbnail Ramadan, Ciputra World Hotel Hadirkan Miniatur Kakbah dan Menu Istimewa Watermark Ketik
Miniatur Kakbah yang terbuat dari 12 kg Coklat. (Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menyambut bulan Ramadan Ciputra World Hotel Surabaya menyajikan hal unik. Selama bulan Ramadan mereka memajang miniatur Kakbah yang terbuat dari coklat. 

Otomatis miniatur ini menarik perhatian para tamu yang berkunjung. "Miniatur Ka'bah ini sengaja kami hadirkan untuk menyambut bulan Ramadan. Miniatur ini dibuat dengan menggunakan 12 kg campuran coklat putih dan hitam berkualitas. Pembuatannya memakan waktu pembuatan sekitar 28 hari. Untuk ukurannya miniatur ini 60 x 60 cm," jelas  Marketing Communications Ciputra World Hotel Surabaya, Caroline 

Selain miniatur Kakbah juga terdapat replika bukit Safa dan Marwah yang juga menjadi salah satu tempat bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia. Replika ini akan dipajang hingga hari Raya Idul Fitri nanti.

Selain replika Kakbah, Ciputra World Hotel Surabaya juga meluncurkam program "Serambi Ramadan." Kata Serambi merupakan singkatan dari Semarak Ragam Masakan Buffet Iftar. Dari masakan Western, Middle East, Chinese, hingga khas Nusantara tersedia di The Gallery Restaurant yang terletak di lantai 7 Hotel Ciputra World Surabaya. 

Foto Tamu sedang menikmati hidangan di the Gallery Restaurant Ciputra World Hotel Surabaya.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)Tamu menikmati hidangan di the Gallery Restaurant Ciputra World Hotel Surabaya.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)

Diawali dengan takjil yang beragam seperti bubur sumsum, kolak pisang, wedang ronde, tempe mendoan, pisang goreng, tahu isi sayuran dan kurma. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai hidangan spesial seperti shawarma, kambing guling, nasi kebuli, whole roasted mexican chicken, mac and cheese, bebek khas Madura, nasi ulam ala Ciputra, dan masih banyak lagi. 

"Jadi selain replika Kakbah dalam menyemarakkan bulan Ramadan kami juga membuat program Serambi Ramadan. Nantinya para tamu dapat berbuka puasa dengan berbagai hidangan menarik. Untuk harganya cukup terjangkau hanya dengan Rp 288.000 nett/orang. Spesial promo Rp 228.000 nett/orang bagi yang memesan sebelum 23 Maret 2023," pungkas Caroline.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliner Ramadan Ciputra World Hotel Surabaya Serambi Ramadan Miniatur Ka'bah