Raih Kemenangan, Shin Tae Yong Puji Dua Pemain Debutan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

8 September 2023 22:30 8 Sep 2023 22:30

Thumbnail Raih Kemenangan, Shin Tae Yong Puji Dua Pemain Debutan Watermark Ketik
Dendi Sulistyawan melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Indonesia, Jumat (8/92023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Usai meraih kemenangan atas Turkmenistan, pelatih Shin Tae Yong (STY) puji debut dua pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Wahyu Prasetyo. Keduanya dinilai bermain cukup bagus. Meskipun begitu, Shin Tae Yong meminta anak asuhnya untuk tetap konsisten bermain bagus dalam setiap pertandingan dan latihan.

"Dalam timnas senior tidak ada pemain inti, siapa yang bermain dan berlatih cukup bagus itu yang akan dimainkan," ucap Shin Tae Yong, Jumat (8/9/2023).

Pelatih asal Korea Selatan ini memuji permainan Sandy Walsh dan Wahyu Prasetyo yang menjalani debut berseragam Timnas Indonesia dengan kemenangan. "Karena pertandingan kali ini clean sheat maka kedua pemain ini bermain cukup bagus," ungkap Shin Tae Yong.

Selain kedua pemain itu, Shin Tae Yong memuji penampilan Nadeo Arga Winata yang bermain cukup bagus di bawah mistar gawang Indonesia. Tercatat 5 kali Nadeo menepis tendangan Turkmenistan.

"Di Timnas Senior ini kami memang kekurangan kiper dimana Syahrul Trisna Fadillah alami cidera di jari, sedangkan Nadeo sendiri alami masalah di perut, tapi penampilan Nadeo tadi cukup bagus untuk menurupi kesalahannya sendiri," ungkapnya.

Shin Tae Yong mengaku terus memantau pemain yang masuk dalam Timnas senior dalam setiap laga di Liga 1. "Jika pemain ini jelek di klub atau liga tidak akan dipanggil di timnas, justru yang bermain bagus di liga akan dipanggil sehingga hal ini tidak ada ketetapan untuk pemain inti di Timnas Senior," ujarnya.

Sementara itu, striker Timnas Indonesia Dendi Sulistyawan mengaku puas dengan hasil yang diterima Indonesia. Selain itu dirinya bersyukur bisa mencetak gol untuk Timnas senior. "Ini buah kerja keras dan kerja sama semua pemain," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Timnas Day Indonesia Vs Turkmenistan FIFA Match Day shin tae-yong Garuda Pemain debutan