Raih Adipura Kencana, Wali Kota Surabaya: Teman-Teman Kebersihan yang Sangat Luar Biasa

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

6 Maret 2024 11:18 6 Mar 2024 11:18

Thumbnail Raih Adipura Kencana, Wali Kota Surabaya: Teman-Teman Kebersihan yang Sangat Luar Biasa Watermark Ketik
Arak-arakan Adipura Kencana Ke-8 yang diraih oleh Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kota Surabaya berhasil meraih penghargaan Adipura Kencana Ke 8 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Anugerah tersebut, diberikan atas keberhasilan Kota Pahlawan dalam bidang pengelolaan lingkungan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan terima kasih atas peran serta dan dukungan masyarakat, para stakeholder bersama pemerintah dalam menjaga kebersihan di Kota Pahlawan.

"Matur nuwun ini semua berkat njenengan (anda). Ada Kader Surabaya Hebat, teman-teman lurah-camat dan teman-teman kebersihan yang sangat luar biasa," kata Eri pada Rabu, (6/3/2024).

Menurutnya, Kota Surabaya tidak akan bisa meraih penghargaan Adipura Kencana kedelapan kalinya tanpa dukungan semua pihak. Sebab, kata dia, Surabaya ini adalah kota dan rumah milik bersama. 

"Semoga Adipura Kencana ini memberikan semangat kepada kita, menunjukan kepada kita, bahwa Surabaya dibangun dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Eri sekaligus mengapresiasi kehadiran pelajar SMP yang turut menyambut kedatangan Adipura Kencana. Ia berharap, Adipura Kencana ini dapat menjadi contoh bagi para pelajar bahwa penghargaan tersebut bisa diraih berkat gotong-royong semua pihak.


"Kita bisa ditunjukkan bahwa kita sebagai manusia, punya derajat, harkat dan martabat yang sama untuk membangun kota ini. Matur nuwun (terima kasih) dan sukses selalu untuk semuanya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KLHK Adipura Kencana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pengelolaan lingkungan