Sambut Masa Kampanye, KPU Surabaya Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

24 September 2024 17:14 24 Sep 2024 17:14

Thumbnail Sambut Masa Kampanye, KPU Surabaya Gelar Deklarasi Pemilu Damai Watermark Ketik
Ketua KPU Surabaya, Soeprayitno. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sehari jelang pelaksanaan masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menyelenggarakan deklarasi pemilu damai yang digekar di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Selasa 24 September 2024.

Ketua KPU Surabaya Soeprayitno mengatakan pihaknya memang sengaja menggelar deklarasi pemilu damai pada Selasa 24 September 2024. Hal ini lantaran besok tanggal 25 September 2024 sudah memasuki masa kampanye untuk Pilkada Surabaya.

"Ini mengingat nanti pukul 00.00 WIB sudah masuk 25 September 2024 dimana ini merupakan hari pertama masa kampanye. Makanya kita laksanakan hari ini," kata Soeprayitno, Selasa 24 September 2024.

Kegiatan deklarasi damai ini dihadiri oleh berbagai tokoh seperti tim pemenangan, perwakilan 18 partai politik, tokoh agama, forkopimda dan masih banyak lagi.

Deklarasi damai ini digelar untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Surabaya untuk mengikuti Pilkada Surabaya dengan hati yang gembira tanpa adanya permusuhan. Sebagai kota yang heterogen, perbedaan pilihan masing-masing warga merupakan biasa yang harus disikapi dengan bijak.

"mengingatkan seluruh elemen kota surabaya bahwasanya yg namanya demokrasi itu harus tetap riang gembira," tambahnya.

Terlepas Pilkada Surabaya hanya diikuti oleh satu paslon, akan tetapi penyelenggaraan pesta demokrasi tetap harus dijaga agar tetap berjalan aman, tertib dan damai. 

"Terlepas hanya satu paslon namun surabaya harus aman nyaman untuk semuanya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Surabaya Deklarasi Pemilu Damai Pilkada Surabaya Demokrasi partai politik