KPU Pamekasan Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

24 September 2024 19:07 24 Sep 2024 19:07

Thumbnail KPU Pamekasan Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 Watermark Ketik
Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan didampingi Ketua KPU dan Bawaslu Pamekasan saling Berpegangan tangan. (Foto: Supyan/ketik.co.id).

KETIK, PAMEKASAN – Menjelang masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menggelar deklarasi kampanye damai yang dipusatkan di Eks PJKA Pamekasan, Selasa, 24 September 2024.

Kegiatan itu digelar setelah KPU Pamekasan menetapkan tiga pasangan calon (paslon) dan pengundian nomor urut pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan 2024.

Selain Forkopimda, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu setempat, tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan tampak hadir pada acara deklarasi kampanye damai itu.

Pasca sambutan Ketua KPU Pamekasan, tiga Paslon diberikan kesempatan untuk menyampaikan komitmennya dalam melaksanakan kampanye damai kedepannya.

Setelah itu, Ketua KPU Pamekasan membaca naskah deklarasi kampanye damai yang diikuti oleh tiga paslon dan kegiatan tersebut diakhiri dengan pelepasan balon ke udara.

"Deklarasi kampanye damai ini merupakan bagian dari tahapan-tahapan Pilkada 2024 khususnya di Kabupaten Pamekasan," ungkap Ketua KPU Pamekasan, Mahdi.

Pihaknya menyampaikan, jadwal kampanye akan dimulai pada tanggal 25 September 2024 dan berakhir pada tanggal 23 November 2024 mendatang.

Ia mengajak kepada semua tim sukses dari masing-masing paslon untuk mentaati aturan dalam berkampanye, baik dari segi penempatan Alat Peraga Kampanye (APK) maupun tempat-tempat yang dibolehkan untuk melaksanakan kampanye.

"Kami berharap tiga paslon bisa melaksanakan kampanye damai, santun dan sejuk," harapnya.

Sebelumnya, KPU Pamekasan sudah menetapkan dan melaksanakan pengundian nomor urut bagi tiga Paslon untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan pada Pilkada 2024.

Fattah Jasin dan Mujahid Ansori (Tauhid) merupakan Paslon nomor urut 1, kemudian Kiai Kholilurrahman dan Sukriyanto (Kharisma) nomor urut 2, sementara Lora Baqir Aminatullah dan Taufadi (Berbakti) merupakan Paslon nomor urut 3.(*)

Tombol Google News

Tags:

pilkada Pamekasan 2024