Rahasia Penggawa PSS Sleman Bisa Terbebas dari Cedera

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

26 Juli 2023 02:56 26 Jul 2023 02:56

Thumbnail Rahasia Penggawa PSS Sleman Bisa Terbebas dari Cedera Watermark Ketik
Pemain PSS Sleman saat menjalani latihan di Lapangan Pakembinangun (Foto: Official PSS)

KETIK, JAKARTA – PSS Sleman mampu terbebas dari ancaman cedera hingga pekan keempat Liga 1 2023/2024. Bahkan, penggawa Laskar Sembada bermain dengan stamina bagus dalam setiap pertandingan yang dilalui.

Pelatih Fisik PSS Sleman, Kartono Pramdhan membeberkan rahasianya bisa menjaga kondisi fisik pemain agar tetap stabil. Salah satunya dengan me-maintenance kemampuan otot dan cardio melalui latihan gym.

”Selain itu, aktivitas aerobik dengan bola yang didesain oleh pelatih kepala PSS untuk menjaga kondisi para pemain,” katanya dalam rilis yang diterima Ketik.co.id, Rabu (26/7/2023).

PSS Sleman juga memanfaatkan teknologi Catapult untuk memantau kondisi pemainnya. Teknologi ini mampu memberikan data performa pemain, mengurangi risiko cedera, hingga bisa mengetahui waktu yang tepat menurunkan pemain.

”Karena PSS Sleman menggunakan teknologi Catapult, terlihat data terakhir menunjukan data yang stabil di mana itu berarti kondisi para pemain normal,” jelas Kartono.

”Hasil dari Catapult ini juga selalu dikoordinasikan dengan tim pelatih dan analisis untuk memantau kondisi terakhir pemain,” lanjut mantan pelatih fisik Timnas Indonesia ini.

Kesempatan bermain juga bisa memengaruhi kondisi fisik. Sehingga, bagi yang belum diturunkan, tim pelatih menyiasatinya dengan menggelar laga persahabatan khusus mereka.

”Selain itu, di antara pertandingan ada latihan extra untuk para pemain tersebut agar kondisinya tetap terjaga dan selalu siap jika dibutuhkan untuk bermain,” bebernya.

Sementara, hingga pekan keempat Liga 1 2023/2024, PSS Sleman baru mengumpulkan 5 poin dan menempati posisi ke-12 klasemen sementara. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini meraih 1 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kali kalah.(*)

Tombol Google News

Tags:

PSS Sleman Liga 1 2023/2024 Kartono Pramdhan Catalpult