PW Pemuda Muhammadiyah Papua Barat Daya Dikukuhkan, Ini Pesan Najih Prastiyo

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: Mustopa

21 Juli 2024 03:39 21 Jul 2024 03:39

Thumbnail PW Pemuda Muhammadiyah Papua Barat Daya Dikukuhkan, Ini Pesan Najih Prastiyo Watermark Ketik
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pemuda Muhamadiyah Papua Barat Daya periode 2024-2028 (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah secara resmi mengukuhkan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Papua Barat Daya periode 2024-2028 bertempat di Vega hotel Kota Sorong, Sabtu (20/7/24).

Proses pelantikan PW Pemuda Muhamadiyah dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Muhamadiyah, Najih Prastiyo dan sejumlah tokoh asli Papua penerima penganugerahan sebagai sosok negarawan. 

Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah, Najih Prastiyo menyampaikan bahwa, Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Papua Barat Daya harus mempunyai prinsip pemuda negarawan dan mampu menjadi pemuda yang benar-benar mempunyai kemampuan sebagai agen perubahan, agen sosial yang aktif. 

"Dakwah di Pemuda Muhammadiyah ini sendiri tidak hanya sekedar persoalan ngaji, menimba ilmu keagamaan tetapi terdapat upaya bagaimana kita menjadi pemuda yang mempunyai prinsip negarawan," ungkap Najih Prastiyo.

Foto Najih Prastiyo, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Pimpinan Pusat Pemuda Muhamadiyah. Foto Zaid KilwoNajih Prastiyo, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Pimpinan Pusat Pemuda Muhamadiyah (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

Ia juga berpesan agar Pemuda Muhammadiyah Papua Barat Daya dapat menjalin kerja sama dengan semua pihak, guna menyusun spirit bersama dalam memberdayakan masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya. 

"Tentunya kita terbuka, Pemuda Muhammadiyah ini bisa bekerjasama dengan siapapun, bisa menerima siapapun yang penting kita bersama-sama punya spirit yang sama memberdayakan masyarakat di Papua Barat Daya ini," pesanya.

Sementara itu, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Papua Barat Daya, Wiryawan Kresna Wisnubrata mengaku akan melakukan konsolidasi organisasi yang akan dilakukan mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga ranting secara menyeluruh. 

"Melalui bidang organisasi, kami akan melakukan konsolidasi organisasi, mulai dari kabupaten/kota hingga ranting, itu jelas," tuturnya.

Ia bersama segenap PW Pemuda Muhammadiyah Papua Barat Daya bertekad kuat menjalankan 4 pilar pemuda negarawan.

Selain dengan melakukan konsolidasi organisasi secara terukur dan sistematis, pihaknya siap untuk turut serta berkontribusi besar dalam menyukseskan pesta demokrasi Pilkada 2024 di Provinsi Papua Barat Daya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemuda muhammadiyah Papua Barat Daya Najuh Prastiyo