Puting Beliung Walidono Bondowoso Rusak Empat Sekolah, Siswa Diliburkan

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

19 Januari 2024 10:11 19 Jan 2024 10:11

Thumbnail Puting Beliung Walidono Bondowoso Rusak Empat Sekolah, Siswa Diliburkan Watermark Ketik
Sejumlah siswa perwakilan sekolah juga ikut gotong royong kerja bakti di Des Walidono, kawasan terdampak puting beliung (Ari Pangistu for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Angin puting beliung yang menerjang Desa Walidono, Kecamatan Prajekan kemarin menyebabkan sejumlah sekolah mengalami kerusakan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Anisatul Hamidah menerangkan, total ada empat sekolah yang rusak. Yakni, SDN Walidono 2, TK PGRI 3 Walidono, SDN Walidono 1 dan PAUD Ar-Rahman.

"Saat ini SDN Walidono 1 tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar, " katanya usai Rakor penagangan bencana di Posko Balai Desa Walidono, Jumat (19/1/2024). 

Sementara untuk SDN Walidono 2, TK PGRI 3 dan PAUD Ar-Rahman terpaksa diliburkan.

Namun ia memastikan kegiatan belajar mengajar sudah bisa dilaksanakan, Sabtu (20/1/2024) besok meski sebagian harus bertempat di rumah wali murid.

"Kemudian SDN Walidono 2 itu kita lokasikan di SDN Walidono 3 karena Walidono 2 ditempati dapur umum dan pengungsi, " lanjutnya.

Selain itu, perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinsos P3AKB tersebut juga mengatakan bahwa SDN Walidono 3 ini merupakan regrouping sehingga gedungnya memang tidak terpakai.  

"Sehingga besok sesuai dengan kemampuan tetap dilaksanakan kegiatan pembelajaran di SDN walidono 2 dan TK PGRI 3. Kemudian untuk SDN Walidono 2 saat ini di tempat di posko dapur umum, " urainya.

Pihaknya juga melakukan tracing terhadap para siswa yang terdampak bencana untuk diberikan trauma healing di SDN Walidono 3 dan masjid setempat.

"Masing-masing sekolah, SD, SMP, se Kecamatan Prajekan kita himbau untuk perwakilan sekolah mengikuti kerja bakti yang kita laksanakan saat ini," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso puting beliung Walidono Sekolah diliburkan