Punya Ukuran Paha yang Besar, Lakukan Langkah Ini untuk Mengecilkannya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

6 Januari 2024 23:21 6 Jan 2024 23:21

Thumbnail Punya Ukuran Paha yang Besar, Lakukan Langkah Ini untuk Mengecilkannya Watermark Ketik
Olahraga dapat membantu mengecilkan ukuran paha. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah idaman setiap wanita, namun terkadang ada saja bagian tubuh yang membuat penampilan menjadi kurang menarik. Salah satunya adalah ukuran paha yang besar.

Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan ukuran paha mereka, banyak perempuan beranggapan ukuran paha yang besar dapat mengurangi estetika dalam berpenampilan.

Ukuran paha yang besar pada wanita sebenarnya merupakan hal yang normal, karena tubuh wanita cenderung menyimpan lemak di area paha. Namun bukan berarti hal ini tidak bisa diatasi.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengecilkan ukuran paha:

Diet

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjalani diet, hal ini berguna untuk mengurangi penumpukan lemak di area paha. Salah satu cara diet yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat dan memperbanyak protein. Selain itu bisa dilengkapi dengan konsumsi sayuran dan buah buahan.

Olahraga 

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga. Berolahraga sangat penting untuk membantu program diet. Dengan berolahraga  fase kalori defisit bisa tercapai, yang mana saat memasuki fase ini tubuh akan mulai mencari cadangan lemak sebagai energi.

Selain mengurangi tumpukan lemak, olahraga juga bisa memperkuat otot, terutama otot kaki. Olahraga yang fokus pada otot kaki seperti squat, lunge, dan deadlift layak untuk dicoba.

Meningkatkan detak jantung

Meningkatkan detak jantung dapat membantu tubuh untuk membakar lemak khususnya pada bagian pinggul dan paha. salah satu kegiatan yang bisa meningkatkan detak jantung adalah dengan bersepeda atau berlari-lari kecil.

4. Berkonsultasi dengan dokter

Beberapa cara di atas tentu tidak akan ampuh untuk semua orang dengan kondisi tertentu. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter terkait dengan langkah yang bisa diambil untuk mengecilkan ukuran paha.(*)

Tombol Google News

Tags:

Olahraga kesehatan paha besar Penampilan diet gaya hidup