Punya Lapang Voli Indoor Taraf Internasional, Bupati Bandung Sebut Prestasi Cabor Voli Belum Menonjol

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

17 Januari 2024 14:36 17 Jan 2024 14:36

Thumbnail Punya Lapang Voli Indoor Taraf Internasional, Bupati Bandung Sebut Prestasi Cabor Voli Belum Menonjol Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Ketua PBVSI Jabar Agus Djumadi saat pelantikan Pengcab PBVSI Kab Bandung periode 2023-2027 di Gd M Toha Soreang, Rabu (17/1/24). (Foto:Prokopim)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kabupaten Bandung 2023-2027, bakal membangkitkan cabang olahraga (cabor) voli untuk kembali merebut prestasi di tingkat Jawa Barat, nasional maupun internasional.

Menurutnya cabor voli ini merupakan tantangan bagi Komiite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung dan Dinas Pemuda Olahraha (Dispora) Kabupaten Bandung untuk lebih mampu meningkatkan prestasi dari cabor voli. Terlebih KONI Kabupaten Bandung menargetkan meraih 100 medali emas di ajang Porprov Jawa Barat 2026 di Kota Bogor nanti.

Apalagi dengan kepengurusan baru yang saat ini dipimpin Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, diyakini akan mampu memajukan cabor voli dan lebih memasyarakat lagi.

Hal itu diungkapkan Bupati Bandung Dadang Supriatna, saat menghadiri pelantikan Pengcab PBVSI Kabupaten Bandung periode 2023-2027, di Gedung Moch Toha Soreang, Rabu (17/1/20224). Pada kesempatan itu Bupati Bandung mengakui prestasi cabor voli Kabupaten Bandung belum begitu menonjol, meski sarana prasarananya sudah cukup memadai. 

"Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PBVSI masa bakti 2023-2027. Semoga dengan dilantiknya kepengurusan baru ini menjadi awal kebangkitan agar cabor voli bisa lebih baik lagi, lebih stabil dan solid kepengurusannya, serta bisa meningkatkan semangat dalam memajukan dan lebih memasyarakatkan cabor voli di Kabupaten Bandung," kata bupati. 

Selain saat ini dipimpin oleh Kapolrestabes Bandung, imbuh bupati, cabor voli juga sudah memiliki lapangan indoor yang representatif bertaraf internasional, di Sarana Olahraga Jalak Harupat. 

"Saya harap dengan kepengurusan PBVSI yang baru ini, cabor voli bisa betul-betul eksis di masyarakat dan bisa dirasakan langsung kehadirannya oleh masyarakat. Karena itu kiranya perlu dibentuk kepengurusan PBVSI ini hingga tingkat kecamatan dan desa," ucap Bupati Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini.

Kang DS meyakini di bawah kepemimpinan Kapolresta Bandung, cabor voli akan lebih bangkit dan bisa membuktikan bahwa atlet-atlet Kabupaten Bandung untuk bisa tampil berprestasi, baik di tingkat  provinsi maupun nasional. 

Ia mengatakan Kabupaten Bandung ini punya potensi atlet voli yang luar biasa, dan mampu berprestasi di tingkat nasional, karena voli merupakan olahraga yang sudah memasyarakat. 

"Merupakan tantangan juga bagi KONI dan Dispora, juga PBVSI Kabupaten Bandung sendiri untuk bisa menunjukan kepada PBVSI pusat bahwa atlet voli Kabupaten Bandung punya potensi besar untuk tampil di tingkat nasional," ujarnya.

Kang DS juga berharap cabor voli dapan memberi kontribusi atas target KONI Kabupaten Badnung untuk merain 100 medali emas di ajang Porprov Jawa Barat 2026 di Bogor.

"Terus semangat, saya yakin voli berkontribusi dan membantu KONI untuk mewujudkan target 100 medali emas di Porprov Jabar 2026," tandas bupati.

Senada dengan Bupati Bandung, Ketua PBVSI Jabar, Agus Djumardi mengatakan, Kabupaten Bandung memang memiliki potensi atlet voli yang luar biasa.

Ini dibuktikan dengan tampilnya tim voli putri BIN O2C, yang salah satu pemainnya asal Kabupaten Bandung, berhasil menjadi juara turnamen Kejurnas Antarklub U-17 2023 pada 16 November 2023, di GOR Gondrong Kota Tangerang.

Karena itu Agus berpesan kepada pengurus PBVSI Kabupaten Bandung yang baru dilantik, agar kompetisi voli  lebih diperbanyak, demikian pula dengan klub-klub volinya diperbanyak dan lebih ditertibkan lagi. 

"Karena voli Kabupaten Bandung ini seperi raksasa yang sedang tidur. Mudah-mudahan dengan pengurus baru ini menjadi awal kebangkitan cabor voli Kabupaten Bandung," pesan Agus.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG pbvsi pbvsi kabupaten bandung voli Bola Voli