PSSI Ungkap Alasan Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas U-17

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

26 Juni 2023 01:44 26 Jun 2023 01:44

Thumbnail PSSI Ungkap Alasan Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas U-17 Watermark Ketik
Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-17 oleh PSSI. (Foto: PSSI)

KETIK, JAKARTA – Mantan pemain sepak bola Indonesia Bima Sakti, ditunjuk PSSI menjadi pelatih Timnas Sepak Bola U-17. Bima Sakti dipercayai PSSI menggodok Skuad Garuda muda dalam ajang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir membeberkan alasan menunjuk Bima Sakti sebagai nakhoda Skuad Garuda Muda. Bima Sakti diharapkan mampu membawa Indonesia berprestasi pada Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

"Kami memberikan kesempatan coach Bima, kita perlu coach-coach muda. Kepengurusan Shin Tae-yong itu ada coach Nova dan coach-coach baru," kata Erick dalam keterangan persnya, di Jakarta, (24/6/2023).

Tidak hanya itu, Menteri BUMN ini mengaku, pada kepengurusan tim pelatih Indra Sjafri juga terdapat coach muda. "Ada Kurniawan Dwi Yulianto, jadi kita memberikan kepada coach Bima Sakti,” ucap Erick.

Kemudian, Erick menegaskan, nantinya pelatih Bima Sakti akan diberikan tim pendamping dalam melatih Timnas Sepak Bola U-17. Para pendambing pelatih itu, nantinya direkomendasikan oleh anggota Exco PSSI.

"Terkait siapa seseorang tersebut, harus berdiskusi dengan anggota Exco PSSI. Lalu kita lihat juga, untuk persiapan, kami akan mengirimkan tim terbaik, siapa pun mereka,” ujar Erick.

Diketahui, FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Keputusan ini menggantikan rencana sebelumnya yang menempatkan Peru sebagai tuan rumah.

FIFA menilai, Peru belum siap dari segi infrastruktur penyelenggaraan Piala Dunia U-17. “Piala Dunia U-17 tahun ini akan digelar di Indonesia,” kata FIFA melalui pernyataan resmi mereka, Jumat (23/6/2023).(*)

Tombol Google News

Tags:

Piala dunia U-17 PSSI Bima Sakti