PSSI Jatim Akan Gelar Kompetisi Pra Musim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

4 Mei 2023 06:30 4 Mei 2023 06:30

Thumbnail PSSI Jatim Akan Gelar Kompetisi Pra Musim Watermark Ketik
Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh, Kamis (4/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – PSSI Jawa Timur akan menggelar pertandingan pra musim sebelum dimulainya kompetisi liga yang akan berjalan pada bulan Juni 2023 mendatang. Namun, PSSI Jatim masih menunggu diberikan slot kegiatan pada PSSI Pusat.

"Kalau kita dapat slot dari pusat dan pihak keamanan mendukung kita akan buat pertandingan setingkat dengan piala gubernur dulu untuk pra musim itung-itung pemanasan klub yang ada di jawa timur plus bisa dari luar Jatim atau dari Malaysia," ungkap Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh, Kamis (4/5/2023). 

Riyadh mengatakan nantinya kegiatannya akan dibicarakan saat kongres tahunan yang akan digelar dua minggu setelah kongres pusat digelar di Jakarta. Sehingga PSSI Jatim akan melihat hasil dari kongres pusat apakah ada kemungkinan, jika ada jatah slot tersebut kita akan gelar bersama dengan tim asal Jawa Timur, baik tim liga 1 maupun 2. 

Riyadh mengatakan keamanan saat ini jauh lebih bagus pembenahannya pasca perbaikan kualitas,  dengan adanya kegiatan ini aparat bisa mengimplementasikan pembenahan ini dalam ujicoba pra musim. 

Dan PSSI Jawa Timur akan berkoordinasi dengan pihak keamanan dan PUPR dimana dalam hal ini Pemerintah Kota Surabaya untuk peminjaman stadion pasca batalnya Piala Dunia U20. 

"Kita akan berkoodinasi dengan Pemkot  akan fasilitas  apakah mengizinkan atau tidak stadion ini pasca gagalnya piala dunia seharusnya bisa karena kegiatan ini adalah nilai plus juga untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya,"imbuhnya. 

Dalam kongres tahunan bukan hanya kegiatan pertandingan yang akan dibahas, perwasitan juga akan dibenahi dan tentu pembentukan sepak bola kelompok umur. (*)p

Tombol Google News

Tags:

PSSI Jatim PSSI sepakbola Pra Musim Liga