Proses Lelang Tetap Berjalan, Pemkot Surabaya Siapkan Mobil Listrik Tahun 2025

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

14 Juli 2024 11:07 14 Jul 2024 11:07

Thumbnail Proses Lelang Tetap Berjalan, Pemkot Surabaya Siapkan Mobil Listrik Tahun 2025 Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Lelang kendaraan operasional Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masih terus berjalan. Untuk mobil dinas yang diperuntukkan bagi kepala dinas dan juga camat, Pemkot Surabaya akan menyiapkan mobil listrik pada tahun 2025 mendatang.

"Proses lelang hingga saat ini masih berjalan ya. Untuk para kepala dinas dan camat nanti kita siapkan mobil listrik di tahun 2025," jelas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (14/7/2024).

"Pokok proses lelang selesai pada Desember, kamudian tahun depannya kita siapkan mobil listrik," imbuhnya.

Eri menambahkan, penggantian kendaraan operasional Pemkot Surabaya dari yang berbahan bakar bensin ke tenaga listrik akan terus dilakukan untuk menjaga tingkat polusi di Kota Surabaya.

"Ini sudah merupakan komitmen kami untuk mengurangi tingkat polusi di Surabaya. Selain itu juga kendaraan listrik dinilai lebih efisien," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Surabaya melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Surabaya sedang melakukan proses lelang 887 unit kendaraan operasional yang terdiri dari motor dan mobil.

Proses lelang dilakukan melalui website Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di https://lelang.go.id. Melalui kebijakan ini proses lelang akan berjalan secara transparan dan dapat dipantau oleh khalayak luas.(*)

Tombol Google News

Tags:

Lelang Kendaraan BPKAD Mobil listrik Eri Cahyadi Polusi Udara