Promosi ke Moto2, Kado Terbaik Mario Aji di HUT ke-78 Pemprov Jatim

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

12 Oktober 2023 13:02 12 Okt 2023 13:02

Thumbnail Promosi ke Moto2, Kado Terbaik Mario Aji di HUT ke-78 Pemprov Jatim Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendapatkan tanda tangan di helm balap Mario Aji, didampingi Kiagus Firdaus Manager Mario Aji. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Kabar baik datang dari pembalap Indonesia Mario Aji. Pembalap 19 tahun asal Magetan itu resmi promosi dari Moto3 ke kelas Moto2.

Informasi itu dikabarkan Kiagus Firdaus selaku Manager Mario Aji langsung dari Sirkuit Mandalika, NTB, pada Kamis (12/10/2023).

"Iya bener. Tadi saya bersama keluarganya mendampingi Mario di Sirkuit Mandalika saat momen pengumuman promosi ke Moto2. Alhamdulillah pengumuman ini juga bertepatan dengan HUT ke-78 Pemprov Jatim. Ini kado terbaik dan spesial persembahan Mario untuk Jawa Timur," ungkapnya.

Kia mewakili Mario Aji menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang memberikan dukungan kepada Mario Aji sebagai pembalap dari Magetan Jawa Timur.

Gubernur Khofifah memberikan support dan penghormatan terbaik kepada Mario Aji sebagai satu-satunya pembalap Indonesia yang sukses berlaga di Moto3, hingga dipromosikan oleh timnya ke Moto2.

"Prestasi membanggakan ini dipersembahkan untuk Indonesia, khususnya Magetan Jawa Timur. Capaian ini berkat dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Kita terus dukung Mario untuk Merah Putih," imbuhnya.

Manager Mario Aji menjelaskan, Pemkab Magetan dan Pemprov Jatim memberikan dukungan luar biasa mulai dari kemudahan akses hingga membantu pembangunan sirkuit balap di Magetan yang diberi nama sirkuit Mario Aji.

"Kita tahu Mario sangat sulit latihan di Jatim. Dia harus ke Jogja. Tahun berikutnya insyaAllah bisa mulai berlatih di Magetan berkat dukungan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah," ucapnya.

Ia berharap semoga hadirnya Mario Aji di kancah Moto2 dan proyeksi Sirkuit Mario Aji di Magetan bisa melahirkan pembalap-pembalap bertalenta dari Jawa Timur. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kiagus Firdaus Khofifah Indar Parawansa Mandalika MotoGP Moto3 Moto2 Mario Aji Gubernur Jatim