Progam TMMD Kodim 0811 Resmi Ditutup Kasdim V Brawijaya, Ini Pesannya

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: M. Rifat

20 Oktober 2023 04:04 20 Okt 2023 04:04

Thumbnail Progam TMMD Kodim 0811 Resmi Ditutup Kasdim V Brawijaya, Ini Pesannya Watermark Ketik
Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Niko Afrizal dalam acara TMMD Kodim 0811 di Desa Wukirharjo Kecamatan Parengan (19/10/2023). (Foto: Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2023 Kodim 0811 Tuban di Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, resmi ditutup Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Niko Afrizal.

Brigjend TNI Niko Fahrizal menyebut pihaknya bersyukur atas keberhasilan acara ini. Agenda ini juga merupakan wujud semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar pada sikap, perilaku dan cucuran keringat masyarakat serta aparat bersama-sama bekerja di lapangan.

''ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa memiliki visi dan misi bersama guna mengatasi berbagai persoalan masyarakat dan pembangunan di daerah," kata Kasdam V Brawijaya dalam amanatnya.

Lanjutnya, selama satu bulan prajurit TNI bersinergi dengan Pemerintah Daerah, segenap elemen bangsa warga masyarakat bahu-membahu menyelesaikan TMMD ke-118 untuk meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Itu guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Dalam amanat itu, dia juga menyampaikan beberapa atensi dan harapan tindak lanjut program TMMD untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang hendak merusak persatuan dan kesatuan bangsa, dan rawat hasil program TMMD ini.

"Agar manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang dan terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini," sambungnya.

Foto Serah terima bangunan fisik dan non fisik TMMD Kodim 0811 Tuban (19/10/2023)(Ketik.co.id)Serah terima bangunan fisik dan non fisik TMMD Kodim 0811 Tuban (19/10/2023) (Foto: A. Istihar/Ketik.co.id)

Di akhir amanat yang disampaikan Kasdam, Pangdam V/Brawijaya berpesan kepada Dansatgas TMMD ke-118 agar melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada progam TMMD mendatang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD atas semangat serta dedikasinya dalam membantu masyarakat, dan segera kembali ke induk pasukan masing-masing serta perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan pulang ke satuan," imbuhnya

Penutupan TMMD Kodim 0811 Tuban ditandai dengan penandatanganan prasasti TMMD Ke-118 oleh Kasdam V/Brawijaya dan pembagian sembako kepada anak yatim secara simbolis serta peninjauan UMKM dan pengobatan massal.

Sebagai Informasi, progam TMMD Kodim 0811 Tuban telah menyelesaikan sasaran fisik pembuatan jalan perkampungan, pemasangan Gorong-gorong, pembuatan Tanggul Penahan tanah serta Rehab Rumah tidak layak huni (RTLH) dan Satu Musholla serta sasaran Non Fisik lain. (*)  

Tombol Google News

Tags:

tmmd TNI Prajurit Kodam Brawijaya Kodim 0811