Kembangkan Potensi Generasi Muda, SBI Resmikan Sekolah Sepak Bola Dynamix

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Muhammad Faizin

4 September 2024 12:46 4 Sep 2024 12:46

Thumbnail Kembangkan Potensi Generasi Muda, SBI Resmikan Sekolah Sepak Bola Dynamix Watermark Ketik
General Manager Plant SBI Pabrik Tuban Priyatno saat peresmian sekolah sepakbola Dynamix Soccer School Tuban (DSST) di lapangan Karangasem (04/09/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) meresmikan sekolah sepak bola, Dynamix Soccer School Tuban (DSST) pada Rabu (04/09). Peresmian SSB yang berlokasi di lapangan bola Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Tuban ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan semen tersebut dalam pengembangan potensi generasi mulai lewat olahraga dan komunitas lokal. 

Peresmian dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tuban yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, M Mahmud. Hadir pula sejumlah pejabat Pemkab Tuban dan unsur kecamatan serta Askab PSSI Tuban. 

Dalam sambutannya, General Manager Plant SBI Pabrik Tuban Priyatno menyatakan, bahwa perusahaan berkomitmen pada pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik.

“SBI terus berkontribusi pengembangan masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan yang menyertakan masyarakat dari berbagai lapisan dalam mendorong kemandiran ekonomi masyarakat,” ujar Priyatno.

Ia menambahkan dukungan berbagai pihak dapat mencapai kesejahteraan yang berkelanjutan dan tumbuh menjadi masyarakat yang mandiri, sejahtera dan sehat jasmani.

"DSST hadir untuk memfasilitasi anak-anak muda di sekitar Pabrik Tuban dalam penyaluran hobi dan bakat mereka dalam olah raga sepak bola," ujarnya.

Data diterima wartawan, sekolah sepak bola DSST memiliki 65 siswa berasal dari 6 desa ring 1 Pabrik Tuban. Terbagi ke dalam kelompok umur dari usia 10 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Pemda Tuban, M. Mahmud menyampaikan apresiasi dan menyambut gembira atas upaya SBI yang secara konsisten berkontribusi pada pengembangan masyarakat Tuban.

Dia menyoroti pentingnya sinergi dan kolaborasi berbagai pihak dalam meningkatkan kesejahteraan dan mendorong ekonomi masyarakat.

“Kami mengapresiasi dan berharap semua kegiatan bisa memberikan manfaat sebanyak banyaknya bagi pengembangan masyarakat di sekitar Pabrik Tuban, mari kita semua bekerja sama," ajak M Mahmud. (*) 

Tombol Google News

Tags:

SBI Semen SSB Dynamix tuban