Presiden Terpilih Dikabarkan Hadiri Sidang Kabinet Perdana di IKN

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

2 Agustus 2024 11:33 2 Agt 2024 11:33

Thumbnail Presiden Terpilih Dikabarkan Hadiri Sidang Kabinet Perdana di IKN Watermark Ketik
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram @prabowo)

KETIK, JAKARTA – Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto dikabarkan menghadiri Sidang Kabinet Perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 12 Agustus 2024.

"Ikut dong, masa nggak ikut," kata Prabowo ketika dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id, Jumat (2/8/2024).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono menyebut rencananya sejak 11 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo bakal kembali berkantor di IKN.

"(Sidang kabinet kapan?) Tanggal 12. Ya tanggal 11 beliau (Jokowi) ke sana (IKN). Tanggal 12 direncanakan sidang kabinet di sana," ujar Basuki saat dijumpai di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (1/8/2024).

Basuki sendiri akan terlebih dulu berangkat ke IKN pada 9 Juli 2024. Sedangkan, menteri-menteri kabinet lain nantinya ada yang bermalam di IKN.

"(Menteri) Ada yang menginap, kalau saya tanggal 9 sudah disana. Tergantung beliau beliau (menteri menteri)," kata Basuki.

Basuki menuturkan perabotan atau furnitur untuk di Istana Presiden IKN tinggal dipasang. Sementara itu, dia memastikan air sudah masuk di Istana IKN.

"Furnitur kan dari Setneg sudah disana semua, tinggal masang masang, air sudah masuk, sampai ke hotel nusantara. Insya Allah," tutur dia.

"Minimal jalan sudah oke, kawasan oke, Istana Negara, Istana Garuda (Kantor Presiden) sudah (oke)," sambung Basuki.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Prabowo Subianto presiden terpilih Sidang Kabinet IKN menteri pupr Basuki Hadimuljono