Presiden Jokowi Tiba di Kenya, Dijadwalkan Bertemu Presiden William Ruto

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

21 Agustus 2023 00:52 21 Agt 2023 00:52

Thumbnail Presiden Jokowi Tiba di Kenya, Dijadwalkan Bertemu Presiden William Ruto Watermark Ketik
Presiden Jokowi setiba di Bandar Udara Internasional Jomo Kenyatta Nairobi, Republik Kenya, (20/8/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

KETIK, JAKARTA – Usai menempuh penerbangan 8 jam, Presiden RI Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Jomo Kenyatta Nairobi, Republik Kenya, sekira pukul 15.15 waktu setempat (WS) atau 19.15 WIB, Minggu, (20/8/2023).

Menyambut langsung kedatangan Presiden Jokowi di Bandara adalah Duta Besar RI untuk Republik Kenya Mohamad Hery Saripudin beserta istri dan Atase Pertahanan RI di Pretoria Kol. Mar. Burhanudin beserta istri.

Dilansir dari BPMI Setpres, dari pemerintah Kenya, turut menyambut Presiden Jokowi yaitu Menteri Luar Negeri Republik Kenya Alfred Mutua dan Menteri Pertambangan, Ekonomi Biru, dan Kemaritiman Republik Kenya Salim Mvurya selaku Escort of Honour.

Usai turun dari pesawat, Jokowi bersama rombongan terbatas berjalan kaki menuju State Pavillion yang berada di kawasan bandara untuk menandatangani buku tamu kenegaraan.

Dari bandara, Presiden bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel. Setibanya di sana, tampak menyambut yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Kanselerai KBRI Nairobi Danny Rahdiansyah.

Di Kenya, Presiden Jokowi diagendakan bertemu dengan Presiden Republik Kenya William Ruto untuk menggelar pertemuan bilateral guna meningkatkan hubungan kerja sama antar kedua negara.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi kenya afrika kunjungan Bilateral Nairobi