Presiden Jokowi Dikukuhkan Jadi Bapak Otomotif Indonesia

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: Irwansyah

18 Februari 2023 15:22 18 Feb 2023 15:22

Thumbnail Presiden Jokowi Dikukuhkan Jadi Bapak Otomotif Indonesia Watermark Ketik
Presiden Jokowi dikukuhkan sebagai Bapak Otomotif Indonesia. (Foto: Ias Abdullah/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengukuhkan gelar Bapak Otomotif Indonesia kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketum IMI Pusat Bambang Soesatyo kepada Jokowi yang diwakili langsung oleh Menpora RI Zainudin Amali pada malam penganurahan IMI Awards 2023 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).

"Hari ini adalah malam yang luar biasa. Di samping kita memberikan penghargaan tertinggi di malam anugerah ini pada Presiden RI Bapak Ir Joko Widodo sebagai bapak otomotif Indonesia," kata Bamsoet dalam sambutannya.

Menurutnya, Jokowi dinilai sebagai sosok yang berjasa dalam membangkitkan dunia otomotif nasional.

Jokowi sukses menghadirkan kompetisi balap nasional dan internasional. Di antaranya, World Superbike (WSBK), MotoGP, MiniGP, MXGP, Formula-E, Rally Internasional, F1 Powerboat Seri Dunia 2023, hingga rencana Leman's Asia Series dan Formula-1 di Indonesia.

Melalui kejuaraan dunia otomotif nasional ini, Jokowi dinilai berhasil menggerakkan roda perekonomian nasional di tengah gempuran pandemi virus corona (Covid-19).

Dalam kesempatan IMI Awards ini, Bamsoet juga menyerahkan penghargaan kepada para atlet olahraga otomotif berprestasi, baik pada tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Mario Aji, satu-satunya pembalap Moto3 Grand Prix asal Indonesia.

Penghargaan kepada Mario Aji tersebut diterima langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang merupakan Bapak Asuh Mario Aji. Mario berhalangan hadir secara langsung karena sedang dalam perjalanan ke Eropa untuk winter camp jelang gelaran MotoGP. (*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Jokowi Imi IMI Awards Bapak Otomotif Indonesia