Presiden Jokowi Akan Sampaikan Dua Pidato Penting Hari Ini

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

16 Agustus 2023 05:16 16 Agt 2023 05:16

Thumbnail Presiden Jokowi Akan Sampaikan Dua Pidato Penting Hari Ini Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo. (Foto: Presiden.go.id)

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan menyampaikan dua pidato penting di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (16/8/2023). Pidato pertama yang akan disampaikan yaitu Laporan Kinerja Lembaga dan Pidato Kenegaraan.

Di acara yang sama, Presiden Joko Widodo juga akan menyampaikan Nota Keuangan RAPBN 2024 pada Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI itu.

Sebelum Presiden berpidato, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan terlebih dahulu. Presiden dalam kesempatan tersebut akan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT RI Ke-78.

Siang hari, Presiden akan menyampaikan Pidato Penyampaian atas RUU APBN Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangan. Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan bahwa pihaknya siap menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023.

"Berbagai persiapan telah dilakukan oleh MPR RI untuk memastikan agenda Sidang Tahunan MPR 2023 berjalan sukses. Antara lain melalui rapat pimpinan MPR RI pada 8 Agustus 2023 dan pertemuan konsultasi dengan Presiden RI pada 9 Agustus 2023," katanya dalam keterangan resmi.

Sidang tersebut, kata Ketua MPR RI, akan dihadiri oleh sekitar 1.549 undangan. Terdiri dari Presiden RI dan Wakil Presiden RI, mantan Presiden RI dan Wakil Presiden RI, dan tokoh penting lainnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

DPR MPR DPD 17 Agustus ketikagustusan