Prabowo Temui Menhan Turki Perkuat Kolaborasi Industri Pertahanan 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

5 Februari 2023 03:18 5 Feb 2023 03:18

Thumbnail Prabowo Temui Menhan Turki Perkuat Kolaborasi Industri Pertahanan  Watermark Ketik
Pertemuan antara Prabowo dan Menhan Turki. (Foto: instagram prabowo) 

KETIK, JAKARTA – Hubungan Indonesia dan Turki makin erat. Kemarin (4/2/2023) Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Menhan Turki Halusi Akar di Bakanliklar, Ankara, Turki, dalam rangka menindaklanjuti rencana aksi kerja sama pertahanan.

“Kami baru saja menandatangani hal yang sangat bersejarah dan penting, yaitu rencana aksi yang merupakan tindak lanjut dari hubungan kerja sama strategi antara kedua negara,” kata Prabowo.

"Saya optimistis kerja sama erat dalam rangka strategic partnership antara Turki dan Indonesia dapat berkontribusi terhadap perdamaian dan stabilitas dunia," tambah Menhan RI.

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat baginya dan delegasi Indonesia.

"Sekali lagi, terima kasih atas sambutan hangatnya, kerja sama yang telah terjalin selama ini dan kami menantikan kerja sama bersejarah selanjutnya,” ujar Menhan Prabowo.

Sementara itu, Menhan Turki Hulusi Akar menjelaskan,  kedua pihak telah membicarakan mengenai implementasi kerja sama tersebut secara lancar sehingga menghasilkan rencana aksi ini.

Hulusi Akar menilai, penting bagi kedua negara untuk meningkatkan potensi pelatihan dan kerja sama militer antara negara dalam industri pertahanan.

Menhan Turki berharap hubungan bilateral Indonesia-Turki di bidang pertahanan dapat memberikan kontribusi positif.

"Tidak hanya untuk kepentingan nasional kedua negara, tetapi juga bagi keamanan kawasan," kata Hulusi Akar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Turki pertahanan Menhan