Polres Malang Himpun 555 Botol Air Mineral dan Ratusan Paket Bantuan untuk Palestina

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

20 November 2023 07:55 20 Nov 2023 07:55

Thumbnail Polres Malang Himpun 555 Botol Air Mineral dan Ratusan Paket Bantuan untuk Palestina Watermark Ketik
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika meninjau pengemasan bantuan untuk Palestina di Mapolres Malang. (Foto: Humas Polres Malang).

KETIK, MALANG – Sebanyak 555 botol air mineral 1,5 liter dan ratusan paket bantuan untuk Palestina telah dihimpun Polres Malang. Seluruh paket itu akan dikirimkan melalui pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, besok Selasa (21/11/2023).

Ratusan paket bantuan yang dikumpulkan tersebut mencakup berbagai jenis kebutuhan, termasuk perlengkapan bayi dan perempuan, selimut, bahan pokok, pakaian baru, obat-obatan, mantel, diapers dan susu.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menegaskan bahwa inisiatif pengumpulan donasi ini merupakan bukti konkret dari empati anggota Polri terhadap penderitaan yang dialami oleh masyarakat Palestina.

"Penggalangan donasi ini telah dimulai sejak pekan lalu dan melibatkan personel Polres serta Polsek jajaran di wilayah Polres Malang," ujar Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika meninjau pengemasan paket bantuan di Posko Logistik, Mapolres Malang, Senin (20/11/2023).

Lebih lanjut ia berharap, melalui bantuan tersebut dapat segera disalurkan kepada korban kemanusiaan di Palestina.

"Semoga dapat membantu meringankan penderitaan saudara kita yang ada di Palestina," harapnya.

Inisiatif kemanusiaan Polres Malang ini kata ia, diharapkan pula dapat memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat Palestina yang tengah mengalami cobaan berat akibat konflik di Jalur Gaza.

"Seluruh paket bantuan nantinya akan diangkut menggunakan kapal KRI dr. Soeharso yang akan berlayar menuju Palestina," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Sebagai informasi, Bhayangkari Cabang Polres Malang juga menghimpun bantuan untuk aksi kemanusiaan bagi Palestina. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina.

Bersama bantuan yang dihimpun Polres Malang, bantuan dari Bhayangkari juga kemudian dikemas dengan rapi ke dalam 32 kardus besar dan diberikan label khusus untuk memudahkan proses pengiriman sebelum diberangkatkan ke Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Malang bantuan Palestina Kabupaten Malang Polri