PKS Resmi Kuatkan Koalisi Perubahan Anies-Cak Imin

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

15 September 2023 13:28 15 Sep 2023 13:28

Thumbnail PKS Resmi Kuatkan Koalisi Perubahan Anies-Cak Imin Watermark Ketik
Kunjungan Anies Baswedan dan Cak Imin di DPP PKS Jakarta. (Foto: Instagram@pk_sejahtera)

KETIK, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi bergabung untuk semakin menguatkan Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Dukungan resmi itu diputuskan berdasarkan hasil rapat Majelis Syuro ke-9 PKS di Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023). 

Rapat Majelis Syuro PKS untuk menentukan dukungan pada pasangan dengan singkatan AMIN itu, berlangsung sekitar empat jam di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan. Rapat digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang Magrib. 

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu membacakan keputusan rapat Majelis Syuro PKS dalam konferensi pers, Jumat malam. 

"Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden RI yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024," sambungnya. 

Juru Bicara Anies, Sudirman Said, sebelumnya menyampaikan gerak-geriknya Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang menyambut Cak Imin sebagai bagian keluarga. Dengan sinyal itu, Sudirman berharap akan berdampak positif. 

"Jadi kemarin itu meskipun secara verbal pak Syaikhu tidak menyebut Pak Muhaimin sebagai calon wakil presiden, tapi secara nonverbal, secara gerak-gerik, secara bahasa tubuh sudah menyambut sebagai bagian dari keluarga," ujar Sudirman. (*)

Tombol Google News

Tags:

PKS Anies Baswedan koalisi perubahan cak imin Muhaimin Iskandar Majelis Syuro pilpres2024