PKS Jatim Berpotensi Merapat ke Khofifah di Pilkada 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

7 Mei 2024 05:41 7 Mei 2024 05:41

Thumbnail PKS Jatim Berpotensi Merapat ke Khofifah di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan saat diwawancarai, Selasa (7/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur berpotensi merapat ke Khofifah Indar Parawansa pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengaku dirinya sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Khofifah untuk membahas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

"Karena memang yang muncul masih Ibu Khofifah untuk calon gubernur, tapi kami masih melakukan penjaringan calon kepala daerah untuk Pilgub Jatim nantinya," ucap Irwan, Selasa (7/5/2024).

Irwan menegaskan hubungan antara PKS Jatim dengan Khofifah cukup bagus.

"Kami sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Khofifah terlebih saat masih menjadi Gubernur Jatim. Kami melakukan tukar pikiran yang sangat bagus untuk membangun Jawa Timur," jelasnya.

Namun, Irwan dalam waktu dekat ini masih melakukan komunikasi dengan partai politik tingkat Jawa Timur. "Ini untuk membangun persamaan pandangan tentang bagaimana menata dan membangun Jawa Timur," jelasnya.

Saat disinggung jika merapat ke Khofifah, apakah PKS akan mengajukan wakil gubernur untuk menemani Khofifah di Pilgub, Irwan menyerahkan keputusan tersebut kepada Khofifah.

"Jika memang ada kader kami yang mungkin cocok dengan Khofifah kami silahkan saja," ucap Irwan.

Kendati demikian, Irwan menyerahkan semua keputusan untuk Pilkada 2024 ini kepada DPP PKS. "Kami di sini hanya melakukan komunikasi terlebih dahulu, semua keputusan dari DPP," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PKS Pilgub Jatim Gubernur Jatim jatim Khofifah Khofifah Indar Parawansa