PKB Abdya Ajak Relawan dan Simpatisan Menangkan Safaruddin di Pilkada

Jurnalis: Muhammad Nasir
Editor: Cutbang Ampon

21 Agustus 2024 15:10 21 Agt 2024 15:10

Thumbnail PKB Abdya Ajak Relawan dan Simpatisan Menangkan Safaruddin di Pilkada Watermark Ketik
Konsolidasi relawan pemenangan dan persiapan pendaftaran Safaruddin ke KIP Abdya sebagai bakal calon bupati di Abdya, Rabu (21/8/2024). (Foto: Muhammad Nasir/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, berkomitmen mengajak pengurus dan kader, serta caleg PKB terpilih, wajib untuk memilih Safaruddin pada Pilkada 2024 nantinya.

Komitmen tersebut disampaikan Ketua PKB Abdya, Zulkarnaini, pada kegiatan konsolidasi relawan pemenangan dan persiapan pendaftaran Safaruddin ke KIP Abdya sebagai bakal calon bupati.

"PKB Abdya berkomitmen, bersama seluruh pengurus dan kader serta Caleg PKB terpilih, agar memilih Safaruddin pada Pilkada 2024 nanti," paparnya di hadapan ratusan relawan dan simpatisan, Rabu (21/8/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua PKB Abdya yang juga Ketua Tim Pemenangan Safaruddin menjelaskan terkait isu tentang kepastian Safaruddin maju sebagai Calon Bupati Abdya.

"Berdasarkan komunikasi saya dengan Safaruddin, beliau tetap istiqomah dan siap maju sebagai calon Bupati Abdya," paparnya.

Selain itu, dengan tegas Zulkarnaini sedikit memberikan penjelasan mengenai isu serakah jabatan yang dituding ke Safaruddin selaku calon jagoannya.

Dengan tegas, Ketua PKB ini mengikis opini yang tidak dewasa itu dengan mengatakan bahwa, yang serakah itu adalah orang yang takut kehilangan jabatan.

Tak puas sampai disitu, laki-laki yang dikenal dengan ketegasan dan protes pedasnya itu kembali melemparkan kalimat pamungkasnya.

"Kalau kita ingin Abdya tetap seperti ini, ya silahkan pilih orang-orang itu saja," katanya dengan nada sinis.

Lebih lanjut, terangnya, menuding Safaruddin itu serakah, pasti Safaruddin tidak akan maju sebagai Bupati Abdya, tentu hal itu di karena saat ini Ia sudah terpilih kembali sebagai anggota DPR Aceh.

"Tapi jabatan itu rela Ia korbankan dengan tujuan untuk membangun daerahnya, Safaruddin tidak takut hilang jabatannya sebagai anggota DPRA! tapi coba lihat yang lain ada yang berani? Jadi ketika Beliau tidak takut hilang jabatan, apa itu yang disebut Serakah?," tuturnya.

"Kami, PKB, dan kita semua tidak salah memberikan dukungan, dan tanggal 29 Agustus nantinya kita akan buktikan bahwa kita akan lebih dari tim calon lainnya," demikian janji anggota DPRK Abdya tersebut.

Berdasarkan pantauan media, acara konsolidasi relawan tersebut hadir Ketua Gerindra Abdya, Roni Guswandi (Abi Roni), Ketua DPW PDA Abdya, Rizal Husaini, dan Ketua Partai Gelora, Salwin Saleh. (*)

Tombol Google News

Tags:

politik pkb safaruddin Aceh Barat Daya abdya Aceh