Piala AFF U-19: Hadapi Kamboja Malam Ini, Indra Sjafri Rotasi Pemain

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

20 Juli 2024 08:58 20 Jul 2024 08:58

Thumbnail Piala AFF U-19: Hadapi Kamboja Malam Ini, Indra Sjafri Rotasi Pemain Watermark Ketik
Persiapan timnas Indonesia menjelang Lawan Kamboja, Sabtu (20/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Timnas Indonesia bakal menghadapi Kamboja Sabtu malam ini (20/7/2024) di Gelora Bung Tomo (GBT) pada lanjutan ajang AFF U-19. Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menyebut akan merotasi beberapa pemain.

Ini dilakukan untuk mencari formasi terbaik sebelum nantinya mereka juga turun Kualifikasi Piala AFC U-20. Pertandingan ini dimulai pukul 19.30 WIB.

"Fase grup ini kami jadikan fase mencari komposisi terbaik oleh karena itu rotasi kami lakukan entah di awal atau pertengahan babak," kata Indra, Sabtu (20/7/2024).

Dalam pertandingan sebelumnya, tim pelatih Indonesia telah melakukan evaluasi. Beberapa kekurangan di pertandingan pertama di antaranya soal pengambilan keputusan dan sentuhan pertama pemain yang kadang lepas.

"Saya bilang ke pemain apa yang bisa diperbaiki saat ini, contoh decision yang salah bisa diperbaiki. Tapi kalau tapi first touch yang kurang perlu waktu, kalau teknis skill gak bisa secepat itu. Tapi kalau keputusan itu tergantung visi dia tergantung dia melihat situasi," ucap Indra.

Meskipun dalam pertandingan pertama Indonesia memetik kemenangan besar 6-0 atas Filipina, Indra Sjafri meminta anak asuhnya jangan jumawa.

"Saya ingatkan mereka untuk tetap fokus dalam turnamen ini untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya," ucapnya.

Menghadapi Komboja, Indra mengaku semua pemain dalam kondisi siap, sehat tanpa ada satupun yang cedera. "Semua pemain dalam kondisi siap untuk pertandingan," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Day Timnas Indonesia Piala AFF U19 2024 sepakbola Indonesia vs Kamboja