Pesan Ketua KONI Kabupaten Bandung ke 1.600 Taekwondoin: 'Hubbul Wathon Minal Iman'

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

26 Desember 2023 12:38 26 Des 2023 12:38

Thumbnail Pesan Ketua KONI Kabupaten Bandung ke 1.600 Taekwondoin: 'Hubbul Wathon Minal Iman' Watermark Ketik
Ketua KONI Kab Bandung, Yana Suryana, menghadiri UKT Geup Pengcab PBTI Kab Bandung, di Lapang Voli Indoor Kawasan SOR Si Jalak Harupat, Selasa (26/12/23).(Foto:Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung, Yana Suryana, memberi motivasi kepada 1.600 taekwondoin yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup yang digelar Pengurus Cabang Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (Pengcab PBTI) Kabupaten Bandung, di Lapang Voli Indoor Kawasan SOR Si Jalak Harupat, Selasa (26/12/2023).

Dalam sambutannya, Yana Suryana juga mendoakan agar para taekwondoin menjaga staminanya agar tetap sehat dan berprestasi, serta menjaga nama baik dan mengharumkan Kabupaten Bandung di ajang pertandingan baik skala lokal, regional, maupun nasional.

"Saya titip pesan kepada adik-adik, peserta UKT Geup atau sabuk ini tetap semangat, menjaga mental kalian, jaga kondisi kalian, jaga kesehatan kalian," pesan Yana.

Ustaz Persib juga memotivasi kepada para taekwondoin peserta UKT Geup agar mencontoh para atlet taekwondo yang berprestasi di arena Kejurda Taekwondo Gubernur Jabar Cup III 2023 di Kabpaten Garut pekan lalu. Dalam kompetisi tersebut Kabupaten Bandung mampu menyabet tiga medali emas dan satu medali perunggu.

"Dan yang paling penting sekali lagi, amanat dari Bapak Bupati Bandung, hubbul wathon minal iman, 'cinta Tanah Air merupakan sebagian daripada iman. Kalian setelah berhasil nanti baik di tingkat nasional maupun internasional untuk tetap mencintai Kabupaten Bandung," tandas Ustaz Persib, sapaan Yana Suryana.

Ketiga peraih medali emas Taekwondoin Kabupaten Bandung itu antara lain M. Rakha Zaki Zelda, Rizqy Fadhila, dan Indah Permata Sari. Sementara medali perunggu diraih Abdul Mukhlis.

Senada dengannya, Ketua Pengcab PBTI Kabupaten Bandung, Dadang Sihabudin Latip pun berharap atas prestasi yang diraih keempat atlet di bawah binaannya di Kejurda Gubernur Jabar Cup,  dapat memotivasi para taekwondoin lainnya yang tergabung dalam PBTI Kabupaten Bandung

"Kepada keempat atlet peserta Kejurda Gubernur Cup, kami bersyukur dan merasa bangga atas prestasi yang kalian dapatkan. Semoga prestasi kalian ini bisa memotivasi adik-adik kita yang mengikuti UKT Geup sekarang ini," ucap Dadang.

Dadang menyebut Ujian Kenaikan Tingkat Geup ke-IV tahun 2023 dari Pengcab PBTI Kabupaten Bandung ini diikuti 1.600 peserta dari 64 unit, yang diikuti oleh semua tingkatan geup.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

koni KONI KABUPATEN BANDUNG Taekwondo pbti