Pesan dari Adi Sutarwijono untuk Wajah Baru DPRD Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

24 Agustus 2024 11:07 24 Agt 2024 11:07

Thumbnail Pesan dari Adi Sutarwijono untuk Wajah Baru DPRD Surabaya Watermark Ketik
Pimpinan sementara DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya terpilih periode 2024-2029 telah resmi dilantik dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Surabaya pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Adi Sutarwijono mengungkapkan harapan untuk para wajah-wajah baru DPRD Kota Surabaya, Ia berharap bisa segera menyesuaikan diri dan mendorong kualitas kinerja.

"Bagi para anggota DPRD yang baru pertama kali dilantik, saya berharap bisa segera menyesuaikan diri dan bersama-sama mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas kinerja di DPRD Surabaya dalam rangka untuk menjalankan tugas dan fungsi dprd surabaya fungsi legislasi, pengawasan dan juga anggaran," jelasnya.

Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono menyebut bahwa salah satu pembahasan yang akan segera dituntaskan adalah Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Awi juga akan memprioritaskan terjalinya sinergitas antara DPRD dan Pemkot. Baginya untuk memecahkan persoalan dalam masyarakat dibutuhkan komunikasi yang lancar antara kedua belah pihak.

"Pasti kita tingkatkan sinergitas DPRD dengan Pemkot Surabaya dan wali kota berserta wakilnya, dan jajarannya. Karena hal tersebut akan berguna untuk pembangunan Kota Surabaya kedepan," terang Ketua DPC Kota Surabaya.

Dalam pelantikan Anggota DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Surabaya didampingi Bahtiyar Rifai sebagai wakil.

"Tadi saya diberi amanat bersama mas Bahtiyar untuk menjadi pimpinan semantara DPRD Kota Surabaya. Tugasnya adalah mengkoordinasikan terjadinya berbagai pembahasan yang harus segera dituntaskan dan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan," pungkas Ketua Sementara DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. (*) 

Tombol Google News

Tags:

50 anggota dewan DPRD Surabaya Rapat Paripurna Adi Sutarwijono Awi Surabaya