Persik Kediri Jalani Uji Coba Terakhir Lawan PSM Makassar Sore Ini

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Arief

24 Juni 2023 06:54 24 Jun 2023 06:54

Thumbnail Persik Kediri Jalani Uji Coba Terakhir Lawan PSM Makassar Sore Ini Watermark Ketik
Suasana latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Jumat sore (23/6/2023). (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

KETIK, KEDIRI – Kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 baru dimulai awal Juli. Namun, Persik Kediri sudah memulai persiapan untuk Liga 1 mulai hari ini, (24/6/2023).

Hal itu diucapkan pelatih Persik, Marcelo Rospide usai memimpin latihan terakhir pada Jumat (23/6/2023) sore. Latihan itu sebagai persiapan menjajal PSM Makassar di Stadion Brawijaya sore nanti (kick off 15.30 WIB).

Pelatih asal Brasil itu mengaku ingin menjajal beberapa komposisi pemain terbaik jelang bergulirnya Liga 1. Dia juga berjanji anak asuhnya akan bertanding dengan fighting spirit tinggi.

Apalagi, di dua laga uji coba sebelumnya kontra Dewa United dan Madura United, Persik sudah mengalami dua kekalahan berturut-turut.

“Bagi kami kompetisi sudah dimulai. Kami akan mengeluarkan semua kemampuan. Jelas tidak mudah, karena di laga ini kami melawan tim juara tahun lalu,” ucap Rospide.

Sebagai persiapan, pelatih 52 tahun itu menyebut telah mempelajari beberapa rekaman video laga PSM. Dia menyebut tim tersebut berbahaya terutama di sisi sayap. “Mereka punya dua pemain sayap yang sangat cepat,” ucapnya.

Menanggapi tantangan barunya terjun ke sepak bola Indonesia, pelatih yang pernah menangani beberapa klub di liga Brasil dan Tiongkok itu menyebut sepak bola Indonesia memiliki persaingan yang sengit.

Ia mengaku berambisi membawa Persik finis di posisi yang lebih baik dibanding musim sebelumnya. “Saya ingin tim ini finis di lima besar musim ini,” tegas Rospide.

Gelandang Persik, Arthur Irawan mengamini ucapan pelatihnya. Dia menyebut timnya telah siap mengarungi Liga 1 2023-2024.

“Kebersamaan kami makin baik. Visi bermain juga mulai tampak. Semoga uji coba melawan PSM menjadi awal yang baik bagi kami sebelum mengarungi kompetisi,” ucap Arthur.

Sementara itu, Manajemen Persik menyiapkan acara lain sebelum kick off pertandingan sore nanti. Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin menyebut akan ada launching jersey terbaru Persik sebelum kick off dimulai. (*)

Tombol Google News

Tags:

persik kediri PSM Makassar Liga 1