Persiapan Porprov IX 2025, KONI Kota Batu Mulai Verifikasi Atlet Ring 2

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

14 Maret 2024 08:30 14 Mar 2024 08:30

Thumbnail Persiapan Porprov IX 2025, KONI Kota Batu Mulai Verifikasi Atlet Ring 2 Watermark Ketik
Atlet paralayang sedang berlatih di Landing Paralayang di Kelurahan Songgokerto Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu mulai memverifikasi atlet ring 2 untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Jatim 2025. Verifikasi itu dilaksanakan sebelum para atlet mengikuti seleksi awal.

Wakil Ketua KONI Kota Batu, Sumadi mengutarakan, atlet ring 2 yaitu atlet sudah pernah atau bermedali di kejuaraan provinsi atau Kejurda atau kejuaraan open nasional. "Tes itu kita laksanakan sekitar bulan April- Mei. Saat ini kita verifikasi beberapa data yang sudah masuk. karena kemungkinan di ring dua ini banyak, nanti kita verifikasi datanya yang kita perketat," katanya, Kamis (14/3/2024).

Kemudian, urai Sumadi, untuk pemusatan latihan atlet ring 2 akan dimulai Juni 2024 mendatang. Sedangkan pemusatan latihan atlet ring 1 telah dimulai pada Bulan Februari 2024. Ia menjelaskan, untuk ring 1 itu adalah atlet atlet yang kemarin di Porprov 2023 meraih medali. 

"Ditambah beberapa atlet yang berpotensi dan berpeluang besar untuk bermedali di Porprov IX 2025," lanjutnya. Sumadi mengutarakan, yang masuk ring 1 kurang lebih ada sekitar 60 atlet. Ia yakin bahwa para atlet telah berlatih sejak awal. Terlebih kota Batu akan menjadi tuan rumah Porprov IX Jatim 2025.

Sehingga, para atlet Kota Batu akan berlatih keras untuk mengukir prestasi. "Secara logika bahwa atlet itu minimal seminggu 30 jam untuk berlatih. di bawah itu saya yakin sulit untuk menjadi juara sulit untuk bermedali di Porprov nanti," urainya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KONI Kota Batu Porprov IX Jatim 2025