Persiapan Piala Dunia U-20, Stadion GBT Tak Dapat Digunakan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

10 Januari 2023 10:14 10 Jan 2023 10:14

Thumbnail Persiapan Piala Dunia U-20, Stadion GBT Tak Dapat Digunakan Watermark Ketik
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya) 

KETIK, SURABAYA – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) mengeluarkan keterangan resmi, bahwa Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) belum bisa digunakan sementara. Tidak dapat digunakannya venue ini, karena masih dalam tahap perbaikan dari Kementerian PUPR RI.  

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disbudporapar Kota Surabaya, Trio Wahyu Bowo menyampaikan mohon maaf kepada manajemen Persebaya, karena Stadion GBT belum bisa dijadikan home base pada awal tahun 2023. 

”Karena ada kegiatan renovasi, tidak diperkenankan untuk menggunakan stadion dan lapangan untuk kegiatan apapun,” kata Trio. 

Tak hanya Stadion GBT, namun juga 4 lapangan di Surabaya yang nantinya digunakan sebagai tempat latihan tim peserta Piala Dunia juga tak bisa digunakan sementara. 

Yakni, Lapangan A Gelora Bung Tomo, Lapangan C Gelora Bung Tomo, Lapangan Thor, dan Stadion Gelora 10 Nopember (G10N) Tambaksari. 

Di samping itu, Manajer Fans Relation Persebaya Surabaya, Alex Tualeka menanggapi, hal ini harus disikapi secara realistis karena masih dalam tahap renovasi Pemerintah Pusat. Oleh karena itu, Alex beserta manajemen Persebaya telah mencari alternatif home base lain yang tak jauh dari Kota Pahlawan.  

"Untuk saat ini Persebaya telah melakukan pendekatan dan telah mengurus perizinan di Stadion GJS, Kabupaten Gresik. Hal ini tentunya tidak luput dari kolaborasi antara Pak Wali Kota Eri Cahyadi serta jajarannya dengan Pemkab Gresik," tanggap Alex. 

Alex menyampaikan, setelah surat perizinan dari Pemkab Gresik diturunkan, maka pertandingan pertama di home base Stadion GJS akan digelar pada 14 Januari 2023. Yakni Persebaya Surabaya versus Persikabo Bogor dan digelar tanpa penonton. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala dunia U-20 Gelora Bung Tomo GBT Surabaya persebaya