Permudah Akses Pengunjung MCC, Diskopindag Kota Malang Mulai Tambah Eskalator

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

8 November 2023 07:28 8 Nov 2023 07:28

Thumbnail Permudah Akses Pengunjung MCC, Diskopindag Kota Malang Mulai Tambah Eskalator Watermark Ketik
Area di MCC yang akan dibangun eskalator. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang mulai menambah akses untuk mobilisasi di Malang Creative Center (MCC). Sebanyak dua pasang eskalator akan dipasang untuk mempermudah pengunjung.

Sejak dibuka untuk umum, jumlah kunjungan di MCC selalu mengalami peningkatan. Sayangnya, selama ini mobilitas pengunjung menjadi terbatas lantaran hanya tersedia tangga dan lift di tiap lantai. Alhasil ketika MCC pasat kegiatan, banyak pengunjung menunggu lama untuk mengakses lift. 

"Melihat posisi sekarang sampai hari ini kunjungan orang ke MCC semakin besar. Kalau kita menunggu seperti ini di lift kan masih kurang, harus antri. Kita maintenance dengan tambahkan eskalator," ujar Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi, Rabu (8/11/2023).

Rencananya, proses penambahan eskalator tersebut dapat selesai pada akhir tahun 2023 mendatang. Sebelumnya, Eko sempat menyebutkan bahwa anggaran untuk penambahan dua pasang eskalator sekitar Rp 4 miliar.

"Pengerjaan sampai Desember 2023 dan dimulainya kemarin. Akhir tahun nanti selesai. Tapi cuma ada dua sisi di bagian selatan," lanjutnya.

Penambahan eskalator untuk sementara digunakan untuk mobilitas dari lantai 2 menuju lantai 3, dan lantai 3 ke lantai 4. Eko memastikan bahwa proyek tersebut tidak akan menghambat aktivitas yang ada di MCC.

"Aktivitas di MCC tidak ada masalah dan tidak terganggu. Bising itu sudah pasti karna memang pengerjaan. Aktivitas tetap berjalan karena pembangunan tidak mengganggu aktivitas lain. Buktinya sekarang ada kegiatan aman-aman saja," ujar Eko.

Selain penambahan eskalator, pihaknya juga akan mempertimbangkan penambahan kantong parkir di sekitar MCC. Hal tersebut didasarkan pada peningkatan jumlah kunjungan di MCC yang menyebabkan kapasitas area parkir tidak mencukupi.

"Iya nanti akan kita bahas selanjutnya. Kalau melihat kunjungan kan orang-orang pasti ramai," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

MCC Malang Creative Center Diskopindag Kota Malang penambahan eskalator Kota Malang