Peringati Idul Adha, Direktur RSUD Dolopo Madiun Bagi Daging Kurban ke Pasien

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Muhammad Faizin

20 Juni 2024 13:20 20 Jun 2024 13:20

Thumbnail Peringati Idul Adha, Direktur RSUD Dolopo Madiun Bagi Daging Kurban ke Pasien Watermark Ketik
Direktur RSUD Dolopo, dr Purnomo Hadi saat membagikan daging kurban ke pasien (foto : Kurniawan)

KETIK, MADIUN – Manajemen dan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolopo, Kabupaten Madiun membagikan daging hewan kurban ke pasien. Dalam rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1445 H tersebut, RSUD Dolopo berkurban tujuh ekor sapi.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada Rabu (19/6/2024) dan Kamis (20/6/2014). Pada hari pertama, sebanyak lima ekor sapi disembelih, sedangkan pada hari kedua dua ekor sapi disembelih.

"Setiap tahun, RSUD Dolopo selalu menyembelih hewan kurban sebagai bukti kepedulian karyawan-karyawati terhadap sosial dan keagamaan," ujar Direktur RSUD Dolopo, dr Purnomo Hadi 

Purnomo menambahkan, sapi kurban berasal dari keluarga besar RSUD Dolopo. Daging kurban kemudian didistribusikan kepada karyawan RSUD Dolopo, pasien yang sedang dirawat, warga di sekitar rumah sakit, dan kaum dhuafa. Menariknya, sebagian daging kurban yang diberikan kepada pasien sudah dimasak dan siap untuk dikonsumsi.

"Semoga ini menjadi bentuk amaliah karyawan-karyawati RSUD Dolopo dan menjadi jalan ibadah sehingga rumah sakit ini senantiasa maju, mampu memberikan pelayanan medis yang baik serta ketentraman batin dengan sentuhan emosional," tambahnya.

Yuniarti, keluarga pasien asal Bekasi, mengungkapkan rasa terkejut dan terima kasihnya ketika mengetahui bahwa dr. Purnomo Hadi dan beberapa dokter datang menjenguk ayahnya yang sedang dirawat. 

"Alhamdulillah, kita tidak menyangka tadi ada direktur dan dokter-dokternya di sini mau menjenguk bapak saya. Saya kaget dan tidak menyangka kepedulian rumah sakit terhadap pasiennya begitu baik. Semoga ini adalah amanah, dan rumah sakit bisa menjalankan tugasnya dengan lebih baik. Terima kasih kepada RSUD Dolopo yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada ayah saya dan pasien-pasien lainnya," ucap Yuniarti.

Hal serupa dikatakan Sutrisno, suami dari Yuni Qisana yang sedang dirawat di RSUD Dolopo. Ia tidak menyangka bahwa pelayanan dan kepedulian RSUD Dolopo terhadap pasien sangat baik, bukan hanya dari segi medis tetapi juga dalam menyemangati pasien dan keluarganya.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada para penerima daging kurban tetapi juga menunjukkan komitmen RSUD Dolopo dalam mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan. Hal ini menjadi salah satu upaya rumah sakit dalam memperkuat hubungan emosional dengan komunitas di sekitarnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Qurban sapi Kambing Kampung Pesilat Kabupaten Madiun