Peringati Harlah Pancasila, Pemuda Pancasila Lumajang Bershalawat bersama 6 Ribu Warga

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: M. Rifat

2 Juni 2024 03:03 2 Jun 2024 03:03

Thumbnail Peringati Harlah Pancasila, Pemuda Pancasila Lumajang Bershalawat bersama 6 Ribu Warga Watermark Ketik
Acara Pemuda Pancasila Bershalawat di Stadion Semeru Lumajang (1/6/2024) (Foto: Abdul Fatah/Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Ada cara tersendiri bagi Pemuda Pancasila Lumajang dalam memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni. Bertempat di halaman sisi barat Stadion Semeru Lumajang, Sabtu (1/6/2024), Pemuda Pancasila Lumajang menggelar Pemuda Pancasila Bershalawat.

Lebih dari 6 ribu warga Lumajang hadir dalam acara ini. Bahkan sebagian ada yang mengikuti acara ini dari luar stadion karena halaman sisi barat tidak mampu menampung jemaah shalawat yang hadir dari berbagai kawasan di Kabupaten Lumajang.

“Melalui memontum ini saya berharap setiap anak bangsa tidak hanya menghafal Pancasila secara tekstual saja, namun diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, agar sebagaimana anak bangsa kita tetap hidup rukun, penuh toleransi dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan.

Agus Setiawan yang beberapa hari lalu mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Lumajang juga mengatakan, dengan acara bershalawat ini pihaknya berharap agar generasi muda di Lumajang terus memupuk kecintaan kepada Rasulullah dan mencontoh teladan Nabi Muhammad.

“Kita memiliki banyak teladan dari Rasulullah untuk kehidupan kita sehari-hari. Melalui kegiatan bershalawat ini harapan kami, kita semua bisa mencontoh Rasulullah sehingga dalam aspek apapun kita senantiasa tegak lurus dengan ahlak yang diajarkan Rasulullah,” kata Agus Setiawan, usai acara kepada media ini.

Acara Pemuda Pancasila Bershawalat ini dipimpin langsung oleh Khadim Majelis Rijalul Mukhlisin dibawah pimpinan Gus Choir. Kehadiran Gus Choir dalam memimpin gema shalawat ini membuat jemaah shalawat tetap bertahan sampai dengan selesai acara.

"Sholawat merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memohon keberkahan bagi bangsa dan negara. Dengan bersholawat, kita semua diberikan kesehatan, keselamatan dan kemakmuran," kata Gus Choir.

Ketua Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jemaah Shalawat yang hadir dalam acara tersebut. Secara keseluruhan acara tersebut berjalan dengan lancar sampai acara usai.

“Alhamdulillah acara tadi malam kami rasakan menciptakan kesejukan tersendiri dengan pembacaan Shalawat yang terus berkumandang sampai acara selesai. Kami dari penyelenggara juga tidak menyangka yang hadir sebanyak itu. Lebih dari 6 ribu orang. Harapan saya semoga acara yang baik ini bisa kami teruskan sebagai acara rutin dari Pemuda Pancasila Lumajang,” kata Agus Setiawan.

Sementara itu Abdul Rahman, salah seorang peserta yang hadir dalam acara ini berharap Pemuda Pancasila Lumajang rutin mengadakan acara shalawat di Lumajang.

“Saya hadir bersama keluarga, semoga kedepan Pemuda Pancasila bisa mengadakan acara seperti ini lagi,” harapnya usai menghadiri acara tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemuda Pancasila Lumajang Pemuda Pancasila Bershawalat Agus Setiawan berita lumajang hari ini