Peringati Hari Kartini, DWP Kominfo Jatim Gelar Lomba Fashion Show dan Menghias Empon-Empon

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

23 April 2024 08:56 23 Apr 2024 08:56

Thumbnail Peringati Hari Kartini, DWP Kominfo Jatim Gelar Lomba Fashion Show  dan Menghias Empon-Empon Watermark Ketik
Perayaan Hari Kartini sekaligus Halal bihalal Dinas Kominfo Jatim (Foto: dok. diskominfo)

KETIK, SURABAYA – Peringati Hari Kartini sekaligus Halalbihalal Idulfitri 1445 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kominfo Jatim menggelar lomba fashion show dan menghias bumbu dapur (empon-empon), Senin (22/4/2024).

Pada lomba fashion show, para peserta dari masing-masing bidang dan anggota DWP Kominfo Jatim memperebutkan 6 juara. Sementara itu, lomba menghias empon-empon diikuti laki-laki perwakilan masing-masing bidang di Dinas Kominfo Jatim yang memperebutkan 5 juara.

“Selamat Hari Kartini. Kartini masa kini berjuang sesuai zamannya. Kartini Kominfo berjuang memberantas hoaks, meningkatkan literasi digital, diseminasi informasi, mewujudkan Satu Data, ikut menjaga keamanan informasi, dan lain-lain,” ujar Sherlita Ratna Dewi Agustin, Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur.

Ia mengapresiasi acara ini dan menyampaikan harapannya bahwa perempuan bisa menjadi Kartini masa kini yang selalu memberikan hal terbaik sesuai bidang masing-masing. Ia menekankan perempuan tidak hanya punya kendali atas dirinya sendiri, melainkan juga keluarga hingga masyarakat.

“Kita sebagai perempuan punya kendali terhadap diri sendiri, membawa keluarga sakinah Mawaddah wa Rahmah serta bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” lanjutnya.

Turut hadir pula Ketua DWP Kominfo Jatim, Sis Dwi Ari Fadlil Chusni yang mengajak anggota DWP Kominfo Jatim untuk terus menginspirasi, berkontribusi, dan mengikuti semangat dan dedikasi RA Kartini.

“Peran DWP sebagai istri ASN sangat penting karena di balik kesuksesan seorang suami, pasti ada peran perempuan hebat. Tidak hanya itu, sebagai perempuan kita juga bisa aktif dalam peran-peran social lainnya di masyarakat,” tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Kartini DWP Kominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin Diskominfo Jatim