Perayaan 1 Muharam Jadi Momentum Perkuat Persaudaraan Umat Muslim di Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Juli 2023 10:28 19 Jul 2023 10:28

Thumbnail Perayaan 1 Muharam Jadi Momentum Perkuat Persaudaraan Umat Muslim di Kaimana Watermark Ketik
Penasehat Remas Jami Baitulrahim Sayid Muthohar Alhamid saat bersama remaja masjid menari sambra di Kaimana. (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Perayaan 1 Muharam 1445 H (19 Juli 2023) menjadi momentum memperkuat tali persaudaraan antar umat muslim di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Ketua remaja masjid Jami Baitulrahim Kampung Seram, Abdul Rahman Busira mengatakan pihaknya menggelar  kegiatan samra keliling masjid. 

Harapannya kegiatan ini dapat menjadi momen yang berkesan bagi seluruh masyarakat, terutama remaja masjid, untuk lebih memahami dan menghargai nilai-nilai Islam.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus penggalangan dana untuk pemancangan tiang alif Masjid Nurul Anshar Aer Merah. Dengan adanya dukungan dari masyarakat dalam pengembangan dana diharapkan pencanangan tiang Alif tersebut dapat segera terwujud dan menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi umat Muslim di Aer Merah. 

Foto Remajawati giat menari Sambra ( foto la jen)Remajawati saat menari Samra. (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

Selain itu penasehat remaja masjid Jami Baitulrahim Kampung Seram, Sayid Muthohar Alhamid menyampaikan inisiatif dan kerja keras remaja masjid Jami Baitulrahim serta dukungan dari pemerintah kabupaten Kaimana dalam memfasilitasi kegiatan ini.

"Semoga kegiatan samra keliling masjid dan penggalangan dana ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi pemancangan tiang alif masjid Nurul Anshar Aer Merah," katanya. 

Pihaknya berharap agar perayaan 1 Muharam dan kegiatan syiar Islam dapat terus dilakukan di setiap masjid yang ada di Kaimana.

Dengan demikian, semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan keindahan dan keberkahan dalam menjalankan ajaran Islam.

"Semoga perayaan ini menjadi momentum untuk memperkuat keimanan dan kebersamaan umat Muslim di Kaimana," pungkas Sayid Muthohar Alhamid. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sayid muthohar alhamid remaja masjid Jami Baitulrahim sambra Pemkab Kaimana Kaimana 1 Muharam