Penyaluran Bantuan Tahap Pertama CPP   

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Moch Khaesar

17 April 2023 07:35 17 Apr 2023 07:35

Thumbnail Penyaluran Bantuan Tahap Pertama CPP     Watermark Ketik
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH saat memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Pagaralam. (FOTO; AL/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Salahsatu upaya dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Pagaralam menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat di lima kecamatan. Giat ini berlangsung di Kantor POS, Kelurahan Beringin jaya, kota Pagaralam.

Penyaluran bantuan ini berupa beras 10 kg dan akan diberikan selama tiga tahap, bulan Maret, April dan Mei 2023. Keluarga Penerima Bantuan ini diambil berdasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan ini merupakan bantuan dari Badan Pangan nasional (Bapanas) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagaralam yang bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Lahat dan PT Pos Indonesia Cabang Lahat.

Dalam giat ini Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH Senin (17/4) mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan ini baru tahap pertama, yaitu bulan Maret. Untuk tahap bulan April dan Mei akan dibagikan di masing-masing kelurahan.

“Guna mendekatkan kepada penerima, untuk bulan April dan Mei akan dibagikan di masing-masing kelurahan di 5 kecamatan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Kak Pian.

Kak Pian juga menambahkan bahwa pendistribusian hari ini bertempat di Kantor Pos khusus untuk wilayah Kecamatan Pagaralam Utara dan Pagaralam Selatan, sedangkan untuk Dempo Utara, Dempo Selatan dan Dempo Tengah dilakukan di masing-masing Kantor Camat. (*)

Tombol Google News

Tags:

bantuan Pemerintah wako salurkan masyarakat