Pengurus Baru Gekrafs Batu Siap Kembangkan Ekonomi Kreatif

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

22 Agustus 2024 05:24 22 Agt 2024 05:24

Thumbnail Pengurus Baru Gekrafs Batu Siap Kembangkan Ekonomi Kreatif Watermark Ketik
Pengurus Gekrafs Batu melaksanakan koordinasi persiapan pelantikan pada Rabu (21/8/2024) malam. (Foto: Gekrafs Kota Batu)

KETIK, BATU – Kepengurusan baru Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) DPC Kota Batu akan segera dilantik pada Jumat, 23 Agustus 2024 besok.

Ketua Gekrafs Kota Batu, Syaiful Umam mengatakan, Gekrafs Batu didirikan sebagai wadah inisiatif publik dalam pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia.

Menurutnya, Gekrafs Kota Batu terlahir di saat merebaknya Pandemi Covid-19. Kemudian, sesama anggota Gekrafs Batu saling mensupport usaha anggotanya untuk dapat bertahan hidup.

"Menjelang momen pelantikan pengurus baru Gekrafs Kota Batu, kami pengurus telah melaksanakan koordinasi persiapan pelantikan pada Rabu (21/8/2024) malam," katanya, Kamis (22/8/2024).

Di dalam gerakan ekonomi kreatif, kata Syaiful, ada 17 sub sektor. yaitu kuliner, fesyen, kriya, aplikasi, film animasi video, periklanan, fotografi, penerbitan dan seni pertunjukan.

Ada juga design komunikasi visual, pengembangan gim, radio televisi, arsitektur, seni rupa dan design interior.

"Kami berharap dengan kepengurusan yang baru nanti, akan lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Batu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Gekrafs Batu, Yanuar Baihaqi menjelaskan, kepengurusan Gekrafs yang beru telah mempersiapkan berbagai program agar pelaku Ekonomi Kreatif bisa belajar, bersinergi dan berdaya. 

"Pelantikan pengurus Gekrafs, hari Jumat nanti, 23 Agustus 2024 di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Pemkot Batu jam 14.00 WIB. Bekerja sama dengan Batu Total Independen yang akan menyajikan pentas musik dan seni kebudayaan," imbuhnya. 

Sebanyak 7 ketua Bidang dan ketua masing-masing divisi telah dipilih dan siap dilantik Jumat besok. Kegiatan pelantikan itu sendiri akan dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan event "Produk Local Fest #6" dari Dinas Pariwisata Kota (Disparta) Batu. 

Yanuar menambahkan, para pengurus baru tampak sangat bersemangat untuk memajukan ekonomi kreatif di Kota Batu. 

"Semoga ikhtiar yang kami lakukan ini mendapat respons yang baik, dan berdampak di masyarakat," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Gekrafs Batu Ekonomi kreatif