Pengurus 33 PAC Desak DPP PDIP Segera Rekom Sanusi di Pilbup Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

21 Agustus 2024 02:07 21 Agt 2024 02:07

Thumbnail Pengurus 33 PAC Desak DPP PDIP Segera Rekom Sanusi di Pilbup Malang Watermark Ketik
33 PAC PDIP se Kabupaten Malang usai melakukan pertemuan (20/8/2024). (Foto: Dok PAC PDI Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Sebanyak 33 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP se-Kabupaten Malang menggelar pertemuan, Selasa (20/8/2024). Pertemuan itu guna mendesak DPP PDI untuk mengeluarkan rekom kepada Sanusi di Pilbup Malang 2024.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Susiono mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak sudah semakin dekat. Tapi, rekom bagi Kabupaten Malang belum juga turun.

Sedangkan pertemuan seluruh pengurus PAC itu kata ia, sebagai lanjutan akan kebersamaan mengantarkan Sanusi mendaftarkan diri di DPC PDIP Kabupaten Malang sebagai Calon Bupati Malang 2024. 

"Kami ini kompak bersama sama ikut mengantarkan Pak Sanusi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati di DPC PDIP beberapa waktu lalu. Nah setelah itu, kan pak Sanusi memperoleh mandat dari DPP PDIP untuk menjalin komunikasi dengan partai politik di Kabupaten Malang," tegasnya.

Menurut Susiono, usai menerima mandat itu, Sanusi juga sudah melakukan komunikasi politik. Hasilnya, beberapa rekom dari PKB dan Partai Gerindra, Sanusi memperoleh rekom dan dukungan langsung bersama Lathifah Shohib untuk maju sebagai Calon Bupati Malang. 

Dari fakta itu, sambung Susiono, DPP PDIP harusnya sudah menjatuhkan dan memberikan rekomendasi untuk Sanusi agar semakin mantap melaju di Pilbup Malang 2024.

"Inti dari pertemuan bersama 33 PAC PDIP, kami mengharapkan DPP segera memberikan rekomendasi kepada pak Sanusi untuk maju sebagai Calon Bupati Malang," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ariadi Pranoto, Ketua PAC PDIP Bantur. Menurut Ariadi, seluruh pengurus anak cabang hingga ranting kompak mendukung agar DPP PDIP, segera memberikan rekom untuk Sanusi yang sudah diberi mandat hingga dirinya memperoleh rekom dari parpol lain seperti PKB dan Gerindra. 

"Dalam waktu dekat kami akan mengirimkan surat dan menghadap DPP, kami memohon agar rekomendasi DPP diberikan pada Pak Sanusi. Karena ini yang didukung seluruh PAC hingga ranting PDIP," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PAC PDIP Kabupaten Malang Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang Sanusi PDIP