Pemkot Malang Persiapkan Implementasi Program Prioritas di 2025

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

25 Oktober 2024 13:41 25 Okt 2024 13:41

Thumbnail Pemkot Malang Persiapkan Implementasi Program Prioritas di 2025 Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Program prioritas yang akan dilaksanakan pada 2025 telah disiapkan Pemerintah Kota Malang. Program tersebut tersusun dalam perencanaan APBD 2025 Kota Malang.

Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan menjelaskan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) juga diterangkan bahwa yang menjadi prioritas di Kota Malang ialah pencanangan sebagai kota industri, jasa, hingga pendidikan.

"Tentu menjadi prioritas Kota Malang sebagai kota industri, jasa, kota pendidikan. Kota Malang juga memberikan peran kepada kesejahteraan masyarakat," ujar Iwan, Jumat, 25 Oktober 2024.

Beberapa persoalan seperti pengadaan parkiran di Kayutangan Heritage, penyelesaian tiga pasar, juga menjadi fokus perhatian Pemkot Malang di 2025.

Iwan menyebutkan bahwa pengadaan parkir di Kayutangan Heritage menjadi prioritas pelayanan bagi masyarakat.

"Itu salah satu prioritas dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Salah satu penanganan parkir Kayutangan yang sudah menjadi prioritas di dalam penyusunan APBD 2025," katanya.

Begitu pula penyelesaian tiga pasar, salah satunya Pasar Besar telah dilakukan pembahasan lintas sektor untuk revitalisasi. Pemkot Malang telah merencanakan penyiapan anggaran pendukung untuk pembangunan Pasar Besar.

"Kita usulkan ke pemerintah pusat untuk dibangun atau direhab dalam proses review DED. Mudah-mudahan Kementerian PUPR bisa memberi dukungan pendanaan untuk membangun Pasar Besar Kota Malang," tambah Iwan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Program Prioritas Kota Malang APBD 2025