Pemkot Madiun Sabet Juara I Grand Design Pembangunan Keluarga Tingkat Jatim 2024

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Muhammad Faizin

15 Juli 2024 12:36 15 Jul 2024 12:36

Thumbnail Pemkot Madiun Sabet Juara I Grand Design Pembangunan Keluarga Tingkat Jatim 2024 Watermark Ketik
Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto saat menerima penghargaan dari Pj Gubernur Jatim Andhi Kartono / Kurniawan (foto : Dok Kominfo kota Madiun)

KETIK, MADIUN – Kota Madiun kembali menyabet penghargaan iBangga Award dan Juara I Grand Design Pembangunan Keluarga tingkat Jatim 2024. 
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono kepada Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, bertepatan dengan Harganas di Surabaya. 

Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto menuturkan, penghargaan iBangga Award dan Juara I Grand Design Pembangunan Keluarga tingkat Jatim 2024 wujud komitmen Pemkot Madiun dalam menyukseskan program pembangunan keluarga. Menurut dia, keberhasilan pemkot ini merupakan hasil kerja keras perangkat daerah terkait dan dukungan masyarakat.

‘’iBangga Kota Madiun masuk peringkat lima besar nasional. Pun menjadi yang terbaik sekaligus mewakili Jatim di tingkat nasional. Sedangkan penghargaan Grand Design Pembangunan Keluarga kita juga dapat nomor satu,’’ ujar Pj Walikota Eddy Supriyanto, Senin (15/7/2024). 

Dia berharap capaian yang mampu diraih Kota Madiun saat ini dapat terjaga serta ditingkatkan. Tidak hanya dalam upaya pembangunan keluarga, tapi juga aspek lainnya. Meliputi pembangunan manusia, pengentasan kemiskinan ekstrem serta pengangguran, dan pengentasan stunting.

‘’Sehingga, ke depan Kota Madiun semakin maju semakin mendunia dan masyarakat sejahtera,’’ harap Eddy. 

Sebelumnya, Kota Madiun mendapat penghargaan Indeks Pembangunan Keluarga atau iBangga Award 2024 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, pada akhir Juni lalu. Tak hanya itu, dua kader Kampung KB di Kota Madiun juga menerima penghargaan dari BKKBN. (*) 

Tombol Google News

Tags:

penghargaan Stunting Keluarga Berencana Kota Madiun Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto Pemkot Madiun iBangga Award BKKBN