Pemkab Kaimana Siapkan 40 Kuota Beasiswa di IIK Bhakti Wiyata Kediri

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

17 Juni 2023 14:28 17 Jun 2023 14:28

Thumbnail Pemkab Kaimana Siapkan 40 Kuota Beasiswa di IIK Bhakti Wiyata Kediri Watermark Ketik
Penandatanganan PKS oleh Bupati Kaimana Freddy Thie dan Rektor IIK Bhakti Wiyata Prof.Dr.apt.Muhamad Zainuddin di Kampus IIK Kediri, Jawa Timur. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Sekretaris Daerah Donald R. Wakum, Sekretaris Dinas Kesehatan Subhan Hassanoesy beserta staf ASN Dinas Kesehatan Kaimana menyambangi Kampus Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kediri, Jawa Timur pada Sabtu (17/07/2023).

Kedatangan Bupati Freddy Thie dan rombongan bertujuan untuk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana dengan IIK Bhakti Wiyata perihal beasiswa dan penyediaan kuota penerimaan mahasiswa baru bagi putra-putri terbaik Kabupaten Kaimana.

Rektor IIK Bhakti Wiyata Prof. Dr. apt. Muhamad Zainuddin dalam sambutannya mengapresiasi Pemkab Kaimana yang memiliki komitmen dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanah Papua.

"Kerja sama ini bagi saya adalah upaya yang luar biasa dari Pak Bupati untuk bangun SDM di Papua khususnya Kabupaten Kaimana, maka sudah tentu kita harus apresiasi dan ikut bantu niat baik ini", ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Yayasan IIK Bhakti Wiyata Dr. David Raditya Soehartono., B.comm., M.M., MBA. dalam sambutanya.

"Kami sungguh terima kasih kepada Bapak Bupati Freddy Thie yang telah mempercayai kami untuk mendidik anak-anak kami dari Kabupaten Kaimana", sambutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Freddy Thie juga menyampaikan bahwa Pemkab Kaimana di bawah kepemimpinannya memiliki perhatian penuh terhadap pendidikan anak-anak Kaimana.

"Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk perbaikan pendidikan, maka kalau ada peluang kerja sama kita langsung ambil karena kita butuh untuk SDM Kaimana yang berkualitas ke depannya", kata Freddy Thie

Foto Bupati Freddy Thie foto bareng bersama Rektor dan Kepala Yayasan IIK Bhakti Wiyata di Kampus Kediri (foto, Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie foto bareng bersama Rektor dan Kepala Yayasan IIK Bhakti Wiyata di Kampus Kediri (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati berdarah Tionghoa ini juga berterima kasih kepada IIK Bhakti Wiyata yang telah memberikan ruang kerja sama dalam pengembangan kualitas SDM Kaimana.

"Saya berterima kasih atas atensi dari IIK Bhakti Wiyata yang telah berikan ruang buat kami, ruang untuk beasiswa dan juga pemberian kuota buat anak-anak kami", ujarnya.

Untuk diketahui, atas kerja sama tersebut IIK Bhakti Wiyata telah menyediakan kuota mahasiswa bagi putra-putri Kaimana sebanyak 40 orang. 20 orang di antaranya merupakan kuota beasiswa Indonesia Timur yang terdiri dari S1 Keperawatan dan D3 Fisioterapi.

10 orang kuota beasiswa gabungan antar Pemkab Kaimana dan IIK Bhakti Wiyata meliputi program studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan serta 10 orang kuota beasiswa Pemkab Kaimana meliputi program studi S1 Gizi dan D4 Tekhnologi Laboratorium Medis.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Donald R Wakum IIK Bhakti Wiyata Pemkab Kaimana Kaimana