Pemkab Kaimana dan PLN Bersinergi Bangun PLTMG, Bupati Freddy Yakin Picu Kesejahteraan Masyarakat

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

6 Maret 2024 13:11 6 Mar 2024 13:11

Thumbnail Pemkab Kaimana dan PLN Bersinergi Bangun PLTMG, Bupati Freddy Yakin Picu Kesejahteraan Masyarakat Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie bersama GM PT PLN Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua Wisnu Kuntjoro Adi dan rombongan di Hotel Grand Papua Kaimana (6/3/2024) (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Kabupaten Kaimana di Provinsi Papua Barat bersiap untuk transformasi energi besar-besaran. Bupati Kaimana Freddy Thie baru-baru ini menerima penghargaan dari PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) atas dukungannya dalam hibah lahan untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG).

Wisnu Kuntjoro Adi, General Managing PT PLN Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Freddy dalam sebuah pertemuan di Hotel Grand Papua, Kaimana. "Semoga lokasi hibah tanah ini segera dibangun untuk penambahan pembangkit di Kaimana," ucap Wisnu.

Proyek strategis nasional ini akan dibangun di Kampung Coa Kaimana. Proyek ini dirancang untuk memiliki kapasitas sebesar 10 Mega Watt. Dengan kontrak kerja yang direncanakan di akhir tahun 2024 dan pembangunan dimulai pada awal tahun 2025. PLTMG ini diharapkan dapat membawa peningkatan signifikan dalam penyerapan lapangan kerja di Kaimana.

Foto Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan kegiatan Hibah lahan untuk pembangunan PLTMG di Hotel Grand Papua  Kaimana ( foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan kegiatan Hibah lahan untuk pembangunan PLTMG di Hotel Grand Papua Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati Freddy Thie, dalam sambutannya mendukung penuh pembangunan PLTMG ini. "Hibah tanah ini adalah bagian dari komitmen kita mendukung proyek ini. Karena dengan PLTMG, saya yakini bisa memicu pertumbuhan ekonomi, penyerapan lapangan kerja dan tentu saja meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Ke depan, sinergi antara Pemda Kaimana dan PT PLN diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Kaimana, baik dari segi peningkatan lapangan kerja maupun kesejahteraan masyarakat. Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam memanfaatkan potensi energi yang ada di Kaimana dan membuka peluang baru bagi masyarakat setempat. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Wisnu Kuntjoro Adi PT PLN PLTMG Pemkab Kaimana