Pemilih di Kota Batu Meninggal Saat Nyoblos

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

14 Februari 2024 09:13 14 Feb 2024 09:13

Thumbnail Pemilih di Kota Batu Meninggal Saat Nyoblos Watermark Ketik
Prosesi pemakaman Rubaika warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu meninggal dunia saat proses mencoblos di TPS 21 Desa Sumberejo, Rabu (14/2/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Rubaika (55) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu meninggal dunia saat proses mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 Desa Sumberejo, Rabu (14/2/2024).

Linmas TPS 21 Edi Purwandi mengatakan, Rubaika pingsan saat di bilik suara. Sedianya Ia akan melanjutkan mencoblos 2 surat suara dari 3 surat suara yang telah ia coblos.

“Bu Rubaika pingsan dulu, lalu kami segera menolong. Beliau sempat sadar, namun pingsan lagi," katanya .

Menurut, Edi petugas KPPS kemudian memanggil ambulance untuk membawa Rubaika ke rumah sakit. Saat di perjalanan menuju rumah sakit itu lah, Rubaika meninggal dunia.

"Tapi sayang, Bu Rubaika meninggal saat perjalanan ke Rumah Sakit," tambahnya.

Suami Rubaika, Suparman (65) menyebutkan bahwa Rubaika sejak lama telah menderita sakit diabetes. Namun, saat pergi ke TPS, almarhumah terlihat sehat dan bugar. Dikatakannya, beberapa hari lalu Rubaika sempat kontrol kesehatan ke rumah sakit.

" Tidak meninggalkan pesan apapun kepada keluarga. Ya biasa saja. Seperti mau pergi biasanya. Kami tidak menyangka, ia akan meninggal," jelasnya.

Keluarga dan kerabat berduka cita atas kepergian Rubaika. Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. Jenazah Rubaika pun langsung dimandikan, disalati, kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Sumberejo. 

'Minta doa saja, semoga istri saya khusnul khotimah dan kami mohon maaf jika ada kesalahan,” urainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu pemilu 2024 pemilih meninggal